Berita Smartphone

Nokia 4.2 Resmi Dapat Android 10 di Indonesia, Inilah Fitur Barunya!

Nokia 42 Update Featur

Gadgetren – Sebagai perusahaan teknologi asal Finlandia, HMD Global telah berhasil membangkitkan smartphone Nokia dengan mengandalkan sistem operasi Android.

Smartphone Nokia berbasis Android ini sendiri sudah hadir di berbagai negara, termasuk Indonesia. Untuk tetap membuat penggunanya nyaman, pihak HMD Global baru saja mengumumkan kehadiran update sistem operasi Android 10 untuk Nokia 4.2 di Indonesia

Sejak awal kelahirannya di dunia, pihak HMD Global telah menjanjikan bahwa smartphone Nokia akan menjadi salah satu perangkat yang mendapatkan update sistem operasi Android tercepat dan terdepan. Hal inilah yang menjadi landasan perusahaan asal Finlandia tersebut bekerjasama dengan Google untuk menghadirkan smartphone Android One.

Nokia 42 Back

Nokia 4.2 sendiri merupakan salah satu smartphone Android One yang dijanjikan Google akan selalu mendapatkan update Android terdepan dan tercepat dengan dukungan selama dua tahun. Bahkan smartphone ini mendapatkan pembaruan keamanan selama tiga tahun.

Smartphone Android ini sendiri lahir secara resmi pada bulan Mei 2019. Dengan kata lain, penggunanya di tanah air akan mendapatkan dukungan update sistem operasi Android hingga Mei 2021. Menurut pihak HMD Global, terdapat beberapa fitur baru Android 10 di Nokia 4.2 yang terdiri dari :

  • Focus Mode, memblokir aplikasi yang menggunakan ketika penggunanya perlu melakukan konsentrasi terhadap hal-hal penting
  • Smart Reply, merespon pesan yang diterima dengan cerdas, baik dengan kata-kata dan tindakan yang telah disugestikan
  • Gesture Navigation, memudahkan penggunanya menggunakan Nokia 4.2 melalui kontrol jari yang lebih cepat dan intuitif
  • Dark Mode, membuat latar belakang tampilan antar muka menjadi gelap

Dengan hadirnya fitur-fitur baru ini, Nokia 4.2 pastinya akan lebih nyaman dan intuitif untuk dioperasikan oleh pengguna dibandingkan sebelumnya. Selain smartphone ini, HMD Global juga telah memberikan update Android 10 untuk smartphone Nokia lainnya seperto Nokia 9 PureView, Nokia 8.1, Nokia 7.2, Nokia 7 Plus, Nokia 7.1, Nokia 6.1 Plus, Nokia 6.1, dan Nokia 2.2.

Bagi kamu yang mempunyai Nokia 4.2 atau smartphone Nokia lainnya tersebut, apakah sudah melakukan update ke sistem operasi Android 10? Kalau iya, apakah fitur dan tampilan antarmukanya lebih menarik dibandingkan Android generasi sebelumnya?

Tinggalkan Komentar