ASUS TUF Gaming FX507
Berita

HUAWEI P40 Pro Dirilis 10 April 2020 di Indonesia, Inilah Bocoran Spesifikasinya!

HUAWEI p40 Pro Plus Front

Gadgetren – Seri P merupakan jajaran smartphone dari Huawei yang mengunggulkan peningkatan kemampuan fotografi setiap tahunnya. Bekerja sama dengan Leica, membuat kamera perangkat seri P menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Setelah seri HUAWEI P40 terbaru dirilis secara global pada akhir Maret 2020, kini pihak Huawei secara resmi mengumumkan waktu peluncuran HUAWEI P40 Pro di Indonesia jatuh pada pukul 14.00 WIB tanggal 10 April 2020.

Masih dalam suasana pandemi COVID-19, Huawei pun akan menyelenggarakan peluncuran kedua produk tersebut secara live streaming melalui akun YouTube dan Facebook resmi Huawei Indonesia. Hal ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus Corona.

Bisa dibilang waktu peluncuran di Indonesia ini tiga hari setelah HUAWEI P40 Pro secara resmi dijual di negara kawasan Eropa. Sementara itu, pihak Huawei sendiri akan membuka pre-order kedua smartphone ini mulai dari tanggal 11 – 17 April 2020 di Indonesia.

Sayangnya HUAWEI P40 Pro+ sendiri belum bisa diluncurkan di Indonesia karena pihak Huawei mengumumkan bahwa perangkat ini akan dijual di negara kawasan Eropa terlebih dahulu pada bulan Juni 2020. Dengan kata lain, kamu harus menunggunya hadir di Indonesia hingga pertengahan tahun 2020.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, HUAWEI P40 Pro ini hadir dengan chipset Kirin 990 Octa-Core buatan Huawei yang mempunyai performa bertenaga dan telah mendukung jaringan 5G. Namun fitur 5G akan dimatikan pada smartphone ini di Indonesia karena operator di tanah air belum ada yang mendukung jaringan tersebut.

Smartphone ini menggunakan RAM berkapasitas 8 GB yang sanggup menangani proses multitasking aplikasi maupun game dengan sangat lancar. Dari sisi penyimpanan internal, HUAWEI P40 Pro dibekali kapasitas 256 GB.

Untuk sumber energinya, HUWAEI P40 Pro dengan baterai berkapasitas besar 4.200mAh. Fitur 40W SuperCharge dan 27 Fast Wireless Charging juga telah disematkan pada smartphone sehingga mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Soal urusan fotografi, HUAWEI P40 Pro dilengkapi dengan empat kamera yang mempunyai konfigurasi kamera utama 50 MP (Ultra Vision Wide), kamera ultra wide Cine 40 MP, kamera telephoto periskop 12 MP, dan kamera ToF (Time-of-Flight).

P40 Pro Quad Cam

Kamera belakang HUAWEI P40 Pro mampu melakukan 5x Optical Zoom dan 10x Hybrid Zoom dengan kualitas foto yang tetap terjaga. Selain untuk mengambil foto dengan area yang luas, kamera Ultra Wide Cine juga mampu merekam video sinematik hingga beresolusi 4K.

Dengan hadirnya beberapa fitur ini, bisa dibilang HUAWEI P40 Pro menjadi smartphone flagship yang menarik di tahun 2020. Namun perlu diingat, kedua smartphone ini tidak dibekali Google Play Store dan GMS (Google Mobile Services). Untuk menggantikannya, Huawei membenamkan HUAWEI AppGallery dan HMS (Huawei Mobile Services).

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar