Berita Smartphone

Batal Rilis Hari Ini, Spesifikasi realme 10 Series Terungkap

Header-realme-10-Series-Feel-the-power-fix

Gadgetren – Hari ini realme 10 Series atau yang tenar dikenal realme Narzo dikabarkan batal meluncur karena kondisi dan situasi yang sedang terjadi di dunia akibat dampak masif wabah virus korona. Sebelumnya realme Narzo sempat dipublikasikan akan rilis tanggal 26 Maret 2020 secara online pukul 12.30 waktu India melalui akun Twitter resminya lima hari yang lalu.

Penggemar realme tampaknya diminta untuk sedikit lebih bersabar mengenai pembatalan perilisannya yang diambil sebagai jawaban dari keputusan yang dikeluarkan oleh Perdana Menteri India yang melakukan lockdown.

Disamping ditundanya jadwal perilisannya ini, ada kabar baik yang datang. Beberapa spesifikasi yang akan dibawa oleh realme Narzo telah terkonfirmasi. Menariknya, nama Narzo ternyata ada hubungannya dengan detail spesifikasinya.

Smartphone realme 10 Series ini akan muncul dengan dua produk, yakni realme Narzo 10 dan Narzo 10A. Dari informasi yang dihimpun tim Gadgetren melalui situs resmi realme India, terungkap bahwa realme Narzo akan menyasar segmen pasar generasi Z.

Spesifikasi yang terungkap dari kata Narzo pertama ialah huruf N mengusung slogan Next Level Camera yang digadang sebagai smartphone sempurna untuk menangkap gambar.

Bagian belakang Narzo 10 akan memakai kamera Quad 48MP, sementara Narzo 10A akan menggunakan tiga kamera dengan unit utama memiliki aperture atau bukaan F/1.8. Sementara untuk kamera depannya belum diketahui lebih detail.

Gambar lain juga menginformasikan huruf A dalam kata Narzo merupakan prosesor yang mumpuni buat smartphone gaming dengan nilai A di kelasnya untuk pertama kali di India.

Bocorannya yang telah beredar, realme 10 Series ini akan ditenagai oleh Mediatek Helio G80 yang telah tersemat di realme 6i atau bisa juga menggunakan Mediatek Helio G70 yang dipasang di realme C3.

Selanjutnya huruf R yang mengacu pada baterainya dengan slogan “Remarkable Battery” akan mampu menampung daya sebesar 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat yang belum diketahui berapa besar kekuatannya. Namun baterainya diklaim bisa bertahan 39 hari dalam kondisi standby.

Spesifikasi lain yang terungkap pada huruf Z sebagai Zenith of Design yang mengacu pada desain realme Narzo yang unik dan tegas untuk menyasar anak muda generasi Z. Tak ketinggalan, Narzo 10 Series akan menawarkan layar bagian berponi gaya tetesan air berukuran 6.5 inci dengan rasio screen-to-body yang diklaim mampu mencapai 89,8 persen.

Terakhir huruf O mengarah pada “Oustanding Display” dimana layarnya yang besar memberikan pengalaman lebih imersif dan memuaskan ketika digunakan bermain game atau menonton video.

Leave a Comment