Berita Smartphone

Dekati Peluncuran, Bocoran Lini Huawei P40 Ungkap Baterai, Kamera, dan Layarnya

Bocoran Huawei P40 Series Header[Dokumentasi Ishan Agarwal]

Gadgetren – Mendekati tahap peluncuran, bocoran lini HUAWEI P40 terus bermunculan. Bocoran terakhir dari 91mobiles bahkan sudah mengungkapkan kamera, baterai, dan layar yang akan dibawanya.

Berdasarkan keterangan yang diungkap oleh 91mobiles, lini HUAWEI P40 akan menggunakan kamera yang berbeda untuk versi Pro dan standarnya. Versi Pro akan kembali menggunakan kamera Leica Ultra Vision dengan empat buah lensa sementara versi standar hanya akan menawarkan kamera dengan tiga buah lensa.

HUAWEI P40 Pro dilaporkan akan menggunakan lensa utama beresolusi 50 MP yang dikombinasikan dengan lensa tambahan seperti lensa 40 MP, lensa 12 MP, dan sensor 3D ToF (time-of-flight).

Laporan tersebut menyebutkan bahwa salah satu sensor tambahan yang digunakan oleh HUAWEI P40 Pro merupakan lensa telefoto dengan dukungan proses perbesaran 50x SuperSensing Zoom dan stabilisasi.

Sementara di versi standar, HUAWEI P40 kabarnya juga akan membawa lensa utama 50 MP tetapi hanya dilengkapi dengan lensa tambahan berukuran 16 MP dan 8 MP yang salah satunya mendukung perbesaran digital hingga 30x.

Perbedaan dukungan fotografi ini juga terdapat di kamera depan. HUAWEI P40 Pro dan P40 memang sama-sama akan menggunakan lensa 32 MP. Hanya saja untuk versi Pro, lensa kamera depan tersebut akan dikombinasikan dengan lensa kedalaman untuk menunjang kemampuannya.

Kabar baiknya, semua lini HUAWEI P40 akan menggunakan sebuah teknologi kamera yang disebut dengan Huawei XD Fusion Engine untuk meningkatkan pengolahan citra gambarnya meski mengusung dukungan piranti keras yang sedikit berbeda.

Di sektor baterai, HUAWEI P40 Pro dan P40 tercatat akan menggunakan dukungan yang tak sama. Meski sama-sama dilengkapi dengan pengisian cepat 40 Watt, HUAWEI P40 Pro kabarnya akan membawa baterai berkapasitas 4.200mAh sedangkan HUAWEI P40 hanya 3.800mAh.

Sebagai pembeda tambahan, HUAWEI P40 Pro dilaporkan membawa layar 6,58 inci yang akan terlihat lebih luas jika dibandingkan layar HUAWEI P40 standar yang hanya berukuran 6,1 inci.

Perlu diketahui, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Huawei mengenai kebenaran bocoran ini. Untungnya kita tak perlu menunggu lama untuk itu, karena lini HUAWEI P40 sendiri sudah dikonfirmasi akan meluncur pada tanggal 26 Maret 2020 mendatang.

Tinggalkan Komentar