Berita Laptop

Apple MacBook Pro Dan Air Dirumorkan Kembali Gunakan Keyboard Scissor?

Apple MacBook Pro Header

Gadgetren – Seorang analis kenamaan Apple, Ming Chi Kuo, meramalkan bahwa Apple dalam waktu dekat akan meluncurkan MacBook Air dan Pro terbaru dengan keyboard yang bakal dimodifikasi.

Informasi ini berdasarkan laporan yang dirangkum oleh MacRumors, dimana Kuo menulis bahwa dua MacBook ini akan digarap dengan ukuran keyboard yang lebih kecil berteknologi scissor-switch bukan seperti model butterfly pada seri sebelumnya.

Layar yang akan dimiliki MacBook Pro ini mirip dengan MacBook Pro yang telah dirilis empat bulan lalu, namun memiliki ukuran yang berbeda, yakni 14 inci.

Selain itu, MacBook Pro baru ini akan datang dengan layar Mini-LED yang menurut Kuo akan menawarkan panel lebih baik dari yang saat ini digunakan Apple untuk mencegah efek “burn-in” yang cenderung kerap ditimbulkan oleh layar OLED.

Namun Kuo tidak menjelaskan lebih jauh perubahan apa yang akan datang ke MacBook Air berikutnya ini, tetapi harapannya akan menjadi alternatif yang lebih ringan dan sedikit lebih murah dari MacBook Pro.

Sementara itu untuk MacBook Air, Kuo tidak mencantumkan bahwa sis layar juga akan sama dengan MacBook Pro. Maka dari itu, MacBook Air bisa dibilang akan menggunakan teknologi layar yang berbeda dibandingkan MacBook Pro nantinya.

Soal jadwal peluncurannya, Kuo berharap Macbook Air dan Pro ini akan diluncurkan antara kuartal kedua atau paling lambat akhir tahun 2020. Harapan Kuo ini sejalan dengan laporan baru Apple yang telah beredar sebelumnya bahwa akan merilis laptop baru pada akhir tahun 2020 atau awal 2021.

Kuo juga mengharapkan bahwa MacBook Pro baru ini akan menjadi alternatif dari seri MacBook Pro 16 inci karena dapat menarik minat pelanggan baru yang menginginkan MacBook Pro dengan ukurang yang lebih kecil, yakni 14 inci.

Sementara mengenai wabah COVID-19, Kuo percaya bahwa wabah tersebut tak berpengaruh dengan pasokan MacBook baru yang diramalkannya bakal meningkat secara signifikan mulai akhir Maret 2020.

Jika informasi ini terbukti akurat, maka seluruh jajaran laptop Apple akan menampilkan keyboard dengan tipe scissor-switch pada akhir tahun 2020. Mari kita tunggu kedatangannya.

Tinggalkan Komentar