Berita Smartwatch

Smartwatch Olahraga Suunto 7 dan Suunto 3 Dirilis di Indonesia

Suunto 7 dan 3 Rilis

Gadgetren – Sebagai produsen jam tangan olahraga terkenal asal Finlandia, Suunto telah menghadirkan beragam produk menarik di berbagai negara termasuk Indonesia.

Untuk menjawab kebutuhan akan jam tangan tangguh pada aktivitas olahraga ekstrim yang penuh petualangan, Suunto baru saja meluncurkan dua perangkat unggulannya yang terdiri dari Suunto 7 dan Suunto 3 di ajang Indofest 2020 (Indonesia Outdoor Festival), Jakarta Convention Center, Jakarta.

Bayu Noer selaku Brand Manager Suunto mengatakan bahwa Suunto 7 dan 3 merupakan instrumen pendamping yang lengkap dan merupakan salah satu kreasi terbaik Suunto untuk mendukung aktivitas para petualang dan olahragawan.

Suunto 7

“Dilengkapi dengan fitur lengkap seperti GPS, music controlling, sport mode, dan terintegrasi dengan sistem operasi Google membuat kedua smartwatch tersebut menjadi perangkat wajib bagi para pencari tantangan dan aktivits kegiatan ruang terbuka atau alam.

Suunto 7 merupakan smartwatch atau jam tangan pintar premium yang dapat menunjang aktivitas berpetualang melalui Wear OS by Google dan diotaki chipset Qualcomm Snapdragon Wear 3100.

Pihak Suunto mengklaim bahwa perangkat ini mempunyai daya tahan baterai selama 12 jam ketika digunakan untuk aktivitas sehari-hari, terutama pada saat mode GPS aktif. Suunto 7 telah terintegrasi dengan beberapa aplikasi andalan Google seperti Google Fit, Google Pay, Google Assistant, dan ratusan aplikasi yang telah tersedia di Google Play Store.

Smartwatch ini telah dibekali dengan fitur 70 Sport Modes yang dapat disesuaikan dengan aktivitas petualangan penggunanya mulai dari berselencar, bersepada, lari, dan masih banyak lagi. Sport Modes yang ada perangkat ini juga mempunyai akurasi yang bagus untuk melacak trek berlari.

Untuk mendukung aktivitas dalam maupun luar ruangan, Suunto 7 telah dilengkapi dengan fitur tahan air sampai kedalaman 50 meter yang cocok digunakan untuk aktivitas berenang. Terdapat juga fitur Shock Proof yang dapat menahan guncangan ketika digunakan dalam berbagai aktivitas.

Sementara Suunto 3 yang punya harga lebih terjangkau memiliki kemampuan untuk menunjang aktivitas sehari-hari seorang petualang dan olahragawan seperti panduan latihan berolahraga yang di dalamnya dapat menghitung kecepatan serta langkah dalam berlari atau berjalan, mengetahui rute yang digunakan ketika melakukan aktivitas, dan menghitung jumlah kalori yang sudah terbakar selama aktivitas.

Suunto 3

Suunto 3 ini juga dilengkapi dengan fitur tahan air sampai kedalaman 30 meter yang dapat digunakan untuk aktivitas air seperti berenang, polo air, dan masih banyak lagi. Hampir mirip dengan Suunto 7, perangkat ini juga dibekali dengan GPS yang dapat memantau posisi pengguna selama beraktivitas olahraga.

Kedua perangkat ini sama-sama mampu terhubung dengan smartphone atau perangkat mobile lainnya menggunakan koneksi Bluetooth. Setelah smartwatch Suunto terhubung dengan smartphone, maka pengguna bisa melihat beragam notifikasi pesan maupun panggilan yang muncul.

Suunto 3 dan Suunto 7 dijual di Indonesia melalui gerai Suunto, toko AD Time, dan toko mitra retail Suunto. Suunto 7 mempunyai harga resmi Rp 7 juta sedangkan Suunto 3 memiliki harga Rp 2,8 juta.

Apabila Suunto 3 sudah dijual di Indonesia, berbeda dengan Suunto 7 yang baru tersedia secara pre-order. Suunto 3 sendiri hadir dengan lima pilihan warna yang terdiri dari Slate Grey Cooper, Granite Red, Moss Grey, Slate Grey dan Pebble White.

Tinggalkan Komentar