Aksesoris Berita Gadget

Bisa Isi Daya Tiga Perangkat Sekaligus, Logitech Keluarkan Pengisi Daya Nirkabel Canggih

Logitech POWERED 3-in-1 Dock Header

Gadgetren – Logitech sebagai produsen aksesoris komputer dan smartphone baru saja mengeluarkan sebuah produk yang mampu mengisi daya untuk tiga perangkat sekaligus, yakni smartphone, smartwatch, dan earbuds case. Kabar ini mencuat melalui akun instagram global Logitech.

Dalam postingannya, Logitech mengatakan kepada pengikutnya bahwa mereka memperkenalkan pengisi daya nirkabel yang tediri dari tiga jenis dudukan, yakni POWERED Pad, POWERED Stand dan POWERED 3-in-1 Dock.

Diinformasikan melalui situs blog Logitech, POWERED Pad tersedia dengan varian warna grafit, putih, ungu dan biru sage sementara POWERED Stand dan POWERED 3-in-1 Dock warna grafit maupun putih. Perangkat canggih ini berfungsi untuk memudahkan kamu dalam pengisian daya secara nirkabel yang lebih cepat.

Menurut informasi yang diambil dari Gizmochina, POWERED 3-in-1 Dock menawarkan dua zona pengisian nirkabel yang terbagi menjadi satu pad berdiri untuk meletakkan smartphone dan pad datar untuk sepasang earbuds case. Ditambah juga ada ekstensi di sebelah kanannya yang merupakan pad untuk mengisi daya baterai smartwatch kamu.

Perangkat pengisi daya ini rasanya bisa menjadi pengganti dari AirPower besutan Apple yang sempat dibatalkan karena mampu sekaligus mengisi daya produk Apple seperti iPhone, Apple Watch, dan AirPod case.

Disamping dapat mengisi daya produk Apple, perangkat ini juga mampu mengisi daya Samsung Galaxy S20 dan Galaxy Buds Plus dikarenakan pad pengisian nirkabelnya juga kompatibel dengan teknologi Qi Wireless Charging.

Namun, dudukan untuk smartwatch hanya dapat digunakan untuk mengisi daya Apple Watch saja karena Apple menerapkan teknik pengisian daya khusus.

Charging-Stand Logitech

Selain perangkat dengan nama Logitech POWERED 3-in-1 Dock, brand ini juga merilis dua pad pengisian nirkabel perangkat tunggal yang artinya hanya mampu mengisi daya satu perangkat saja, yakni Wireless Charging Stand Logitech dan Logitech POWERED Wiresless Charging Pad.

Perangkat yang pertama merupakan pad pengisian nirkabel dengan gaya berdiri dengan harga banderol $59,99. Sementara produk terakhir adalah pad datar yang lebih fleksibel untuk digunakan seharga $39,99.

Ketiga pengisi daya di atas mendukung spesifikasi pengisian cepat untuk ponsel Apple dengan 7.5W dan Samsung dengan 9W. Namun demikian, ketiga perangkat tersebut tidak mampu memberikan kemampuan isi daya 15W yang didukung oleh perangkat Samsung yang lebih baru seperti Galaxy S20 dan Note 10.

Menurut keterangan yang diambil dari The Verge, ketiga perangkat tersebut sayangnya penggunaan konektor barel khusus yang didesain oleh Logitech sehingga bukan menggunakan konektor USB-C atau Micro USB yang lebih umum.

Jika masuk ke Indonesia, diperkirakan ketiga perangkat ini akan dibanderol harga yang cukup mahal karena mengusung desain yang elegan dan sederhana. Namun, jika kamu sangat menyukai desain ketiga perangkat pengisi daya nirkabel Logitech kamu bisa terus pantengin situs Logitech resmi Indonesia untuk mengetahui ketersediaannya.

Tinggalkan Komentar