Berita Rumor Smartphone

Huawei P40 Baru Dikabarkan Siap Meluncur 26 Maret 2020

Huawei-P40-Series-Launch-Online-YouTube-SS-fix

Gadgetren – Walaupun HUAWEI P40 Lite baru saja meluncur, kini beredar kabar bahwa Huawei bakal mengeluarkan seri baru dari HUAWEI P40 melalui konferensi pers online secara global pada tanggal 26 Maret 2020 mendatang di Eropa.

Informasi tersebut berasal dari sebuah teaser video yang beredar di jagat maya khususnya kanal Youtube. Teaser video tersebut tidak mengungkapkan banyak tentang spesifikasi perangkat secara rinci, hanya mengusung sebuah hashtag #VisionaryPhotography.

Seperti yang dilansir melalui Gizmochina, telah banyak rumor bermunculan tentang HUAWEI P40 baru yang menggunakan konfigurasi kamera periskop PRISM baru dengan zoom optik hingga 10 kali.

Rumor ini menunjukkan bahwa HUAWEI P40 Pro akan memiliki sensor CMOS 52MP IMX700 (1/1,33 inci) dengan 16 pixel binning yang pada dasarnya mampu menghasilkan foto superpixel  agar dapat digunakan pada kondisi cahaya yang rendah.

Sebelumnya, Gizmochina juga telah menginformasikan soal spesifikasi HUAWEI P40 Pro yang diberikan oleh pembocor gadget bernama Teme @RODENT950. Ia telah mengungkapkan bahwa HUAWEI P40 Pro akan dilengkapi dengan lima kamera di bagian belakangnya. Saat itu, perangkat ini masih disebut sebagai HUAWEI P40 Pro PE (Edisi Premium).

Bocoran ini mengungkapkan bahwa sistem kamera penta milik HUAWEI P40 Pro PE akan terdiri dari lensa Sony IMX700 52MP Hexadeca Bayer RYYB, lensa Sony IMX650 40MP Cine RGGB, sebuah telefoto lensa yang mampu menangkap objek hingga 3 kali optical zoom serta periskop prisma ganda yang mampu mencapai 10 kali optical zoom dan lensaToF (Time of Flight).

Huawei P40 Pro[sumber: gizmochina]

Menurut bocoran gambar yang beredar, kelima kamera akan ditempatkan di dalam modul kamera berbentuk persegi panjang yang juga mencakup komponen lain seperti lampu kilat LED, sensor suhu warna, dan mikrofon.

Render yang bocor sebelumnya menunjukkan bahwa smartphone ini akan dilengkapi dengan desain bodi yang melengkung di keempat sisinya. Layarnya akan memiliki guntingan berbentuk pil untuk dua kamera depannya dan akan memiliki varian warna antara lain Hitam, Blush Gold, Silver Frost, Deep Sea Blue dan Ice White.

HUAWEI P40 Pro pastinya akan berusaha sangat keras untuk merebut kembali mahkota juara kamera dari DxOMark. Untuk itu, mari kita tunggu saja pengumuman resminya.

Tinggalkan Komentar