Berita Konsol Game

Semakin Menggemaskan, Nintendo Switch Lite Hadir Dengan Warna Pink Coral

Nintendo Switch Lite Pink Twitter Header

Gadgetren – Sejak diperkenalkan bulan September tahun lalu, Nintendo Switch Lite telah muncul dengan tiga varian warna yang terdiri dari turquoise, abu-abu, dan kuning. Kabar barunya akan ada varian warnanya tambahan dengan tema koral laut merah muda.

Informasi ini diumumkan oleh Nintendo of America melalui akun Twitternya @NintendoAmerica pada tanggal 18 Februari 2020 bahwa Nintendo Switch Lite merah muda akan dirilis pada tanggal 3 April 2020.

Nintendo Switch Lite warna merah muda ini akan juga tersedia di Jepang pada tanggal 20 Maret 2020 dengan jadwal pre order yang akan dimulai pada 7 Maret 2020 bersamaan dengan kehadiran Animal Crossing: New Horizons.

Bukan sebuah kebetulan bila pemilihan warna merah muda ini bersamaan dengan waktu musim semi di Jepang yang mulai pada bulan Maret hingga Juni. Periode ini merupakan waktu dimana bunga sakura sedang mekar yang memiliki kelopak berwarna merah muda, mirip seperti versi warna baru dari Nintendo Switch Lite ini.

Warna merah muda Nintendo Switch Lite di Amerika Serikat akan dibanderol dengan harga USD 199 atau sama dengan 2,7 juta rupiah sedangkan di Jepang akan dipatok dengan harga 19.980 yen atau setara dengan 2,5 juta rupiah.

Sebagai informasi tambahan, Nintendo Switch Lite merupakan produk portabel gaming dari Nintendo yang lebih kecil dibandingan dengan Nintendo Switch. Keunggulannya selain lebih kecil dan ringan, Nintendo Switch juga lebih berwarna dan menawarkan harga yang terjangkau.

Penambahan varian warna merah muda ini menjadikan Nintendo Switch Lite memiliki empat varian warna cerah yang menggemaskan.

Nintendo Switch Lite Pink Coral

Disamping itu, Nintendo Switch Lite memang dirancang sederhana agar lebih mudah dibawa ke mana saja dan memiliki daya tahan baterai lebih lama daripada Nintendo Switch biasa. Hanya saja konsol versi ringan ini tidak dapat terhubung ke Televisi.

Meski telah diumumkan, menurut informasi dari berita Polygon (18/02/2020) Nintendo Switch Lite dikabarkan sempat mengalami kendala karena dipengaruhi oleh wabah korona virus yang tengah berlangsung.

Pada bulan ini, Nintendo mengatakan bahwa mereka tidak mengharapkan adanya penundaan Nintendo Switch di Jepang karena merebaknya korona virus sehingga produksinya di Negeri Sakura tidak akan terpengaruh korona virus yang belakangan ini dikabarkan telah menjangkit beberapa penumpang kapal pesiar di Jepang.

Tinggalkan Komentar