Berita Gadget Perangkat Pintar

Disingung CMO realme di Twitter, realme TV Akan Hadir Saat MWC 2020?

Logo Realme Featured

Gadgetren – Tak hanya smartphone, realme tampaknya akan menghadirkan produk lain pada tahun 2020 ini. Dalam rumor yang paling kuat, produk tersebut sepertinya akan berupa televisi yang disebut dengan realme TV.

Jika menilik keterangan yang diungkapkan oleh halaman Android Authority, maka bisa disimpulkan bahwa cuitan akun Twitter Francis Wang (CMO realme Mobiles) yang menjadi dasar beredarnya rumor mengenai pengembangan realme TV ini.

Setelah mengunggah data Counterpoint yang mengungkapkan data pasar smartphone di India melalui akun @FrancisRealme, Francis Wang mendapatkan sebuah pertanyaan pancingan dari penggemar realme mengenai perangkat baru tersebut.

Menariknya, Francis Wang menanggapi pertanyaan tersebut dengan keterangan yang mengisyaratkan bahwa realme akan mengumumkan sesuatu mengenai perangkat TV pada acara Mobile World Congress (MWC) 2020.

Meskipun tidak secara lugas menyampaikannya, keterangan dari Francis Wang tersebutlah yang memicu dugaan bahwa realme akan mengumumkan realme TV di ajang tahunan MWC yang akan digelar mulai tanggal 24 Februari 2020 mendatang.

Apabila sesuatu yang dimaksud Francis Wang tersebut bukan peluncuran realme TV, maka keterangan tersebut setidaknya menunjuk pada pengumuman mengenai fitur dan waktu peluncuran dari perangkat itu.

Melansir laporan yang diterbitkan oleh halaman Gizmochina, kita mungkin akan mendapatkan video penggoda (teaser) resmi mengenai realme TV dalam acara tersebut.

Sekarang ini, realme merupakan merek independen setelah melepaskan diri dari OPPO beberapa waktu yang lalu. Meskipun demikian, perusahaan ini masih berada di bawah naungan BBK Electronics seperti Oppo, vivo dan OnePlus.

Dengan demikian, realme TV bisa jadi akan mengambil desain atau fitur dari TV pintar yang diluncurkan oleh perusahaan saudaranya tersebut. Dalam hal ini, bisa jadi seperti desain atau fitur OnePlus TV yang diluncurkan tahun 2019 kemarin.

Secara khusus, Francis Wang juga mengisyaratkan bahwa realme TV setidaknya akan difokuskan pada pasar India. Hal ini terlihat dari tagar #realmeForEveryIndian dan fokus realme pada pasar India beberapa waktu belakangan ini.

Menyertai kabar menarik ini, realme juga dirumorkan akan membawa informasi mengenai gelang pintar (smartband) atau bahkan jam tangan pintar (smartwatch) buatannya pada MWC 2020.

Leave a Comment