ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone Tekno

Bocoran Foto Terbaru HUAWEI P40 Pro Ungkap Desain Layar Melengkung yang Ekstrim

Foto Huawei P40 Pro Header[Dokumentasi Weibo]

Gadgetren – Huawei pada tahun 2020 ini kemungkinan besar masih akan meluncurkan smartphone di lini Huawei P. Bahkan kini terdapat bocoran foto yang menjadi bukati bahwa setidaknya HUAWEI P40 Pro akan hadir.

Muncul pertama kali di halaman Weibo, foto yang diduga sebagai HUAWEI P40 Pro ini sudah beredar di internet. Seperti yang dilaporkan oleh Gizmochina, foto tersebut memperlihatkan sebuah perangkat dengan desain layar yang nyaris tanpa tepi.

Secara lebih lanjut, Gizmochina menyebutkan bahwa perangkat yang diduga HUAWEI P40 Pro tersebut memiliki punch hole berbentuk kapsul psfs pojok kiri atas layarnya dimana terdapat dua buah kamera depan di dalamnya.

Desain layar ini cukup mengingatkan saya dengan perangkat Samsung Galaxy S10+ yang telah diluncurkan pada tahun lalu. Hanya saja Galaxy S10+ menempatkan lubang kameranya di sudut kanan atas.

Dalam foto tersebut juga memperlihatkan layar melengkung ke samping yang memangkas tepiannya hingga sangat tipis sekali seperti desain telah digunakan pada layar Huawei Mate 30 Pro.

Sayangnya belum bisa dipastikan dari foto tersebut apakah layar dari perangkat ini akan benar-benar menutup bagian samping hingga akhirnya tombol volume dan power harus absen.

Namun jika menilik gambar render yang sudah muncul sebelumnya, perangkat ini masih akan dilengkapi dengan tombol volume dan power berbentuk fisik meskipun ukurannya bisa jadi sangat tipis.

Pastinya ukuran tombol tersebut tidak bisa melebihi ukuran dari tepi smartphone itu sendiri. Padahal jika dilihat secara seksama, bocoran foto tersebut memperlihatkan tepi yang lebih kecil lagi ketimbang Mate 30 Pro yang saat itu sudah cukup membuat geleng kepala..

Huawei sendiri belum memberikan konfirmasi mengenai kebenaran berita ini. Maka dari itu, kita belum bisa sepenuhnya percaya bahwa perangkat dalam foto yang beredar tersebut benar-benar merupakan HUAWEI P40 Pro.

Apalagi berdasarkan klaim yang diungkapkan Gizmochina, gambar render Huawei P40 Pro yang beredar sebelumnya cukup berbeda dari bocoran foto kali.

Mengingat hal tersebut, patut diduga bahwa bisa jadi perangkat yang ada dalam foto tersebut adalah versi lain dari HUAWEI P40 seperti misalnya adalah Huawei P40 Premium Edition.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar