Tips dan Trik

Cara Membuat Video Slow Motion Langsung di TikTok Tanpa Aplikasi Lain

Cara Membuat Slow Motion di TikTok Header

Gadgetren – Sebagai media sosial video musik asal Tiongkok, kini TikTok berhasil memiliki pengguna dengan jumlah lebih dari 1,5 miliar orang di seluruh dunia.

Bahkan TikTok pun telah menjadi salah satu media sosial yang digemari oleh anak muda di Indonesia. Hal ini bisa terjadi karena aplikasinya menawarkan beragam fitur dan efek yang memungkinkan para penggunanya dapat menghasilkan konten secara kreatif.

Salah satu fitur yang digemari oleh pengguna TikTok merupakan Slow Motion karena mampu melakukan perlambatan waktu pada video yang dibuat sehingga gerakan obyek, subyek, maupun lingkungan di dalamnya menjadi lebih lambat.

Bagi kamu yang belum tahu cara untuk mengaktifkan fitur Slow Motion yang seru ini, maka kamu dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Membuat Video Slow Motion di TikTok

  1. Pertama, buka aplikasi TikTok yang telah terpasang di smartphone
  2. Pada halaman utama, pilih tombol dengan ikon + di tengah bawah aplikasi
  3. Tekan tombol bulat merah untuk mulai merekam video
  4. Setelah proses perekaman selesai, maka kamu akan dihadapkan pada halaman penyuntingan lanjut
  5. Pilih Effects dari menu yang ada
  6. Pilih menu Time dan aktifkan fitur Slow Motion
  7. Atur dimana efek Slow Motion ingin ditempatkan pada frame video
  8. Tekan tombol Save di bagian kanan atas untuk menyimpan video
  9. Tekan Next untuk menuju halaman selanjutnya
  10. Pada halaman Post, kamu dapat memberikan caption, hashtag, mention pengguna lain, bagikan ke jejaring sosial, dan menyimpan di penyimpanan smartphone
  11. Terakhir, kamu dapat menekan tombol Post untuk mengunggah video yang telah dibuat ke timeline akun TikTok milikmu

Setelah tombol Post selesai ditekan, maka kamu dapat langsung melihat video yang sudah diberikan efek Slow Motion tersebut di halaman Profil maupun timeline.

Menariknya lagi, kamu juga bisa memberikan efek ini pada video yang telah diambil sebelumnya tanpa harus merekam ulang lagi. Caranya pun kurang lebih sama, hanya saja kamu harus memilih Upload setelah menekan tombol di halaman utama.

Selanjutnya kamu tinggal memilih video yang diinginkan, melihat preview untuk memastikan video benar, dan menambahkan efek Slow Motion dengan langkah yang serupa.

Berbagai smartphone masa kini pun sebenarnya sebenarnya bisa juga mengambil video dengan menggunakan efek Slow Motion dari aplikasi kamera bawaan. Namun metode ini bisa kamu gunakan saat smartphone kamu memang tidak bisa mengambil video slow motion secara langsung.

Dengan kata lain, terdapat banyak cara untuk menghasilkan video Slow Motion di TikTok. Maka dari itu kamu dapat memilih metode mana yang lebih nyaman untuk digunakan.

Tinggalkan Komentar