Berita

Sesuai Dengan Rumornya, Foto Samsung Galaxy S20+ 5G Muncul Di Internet

Samsung Galaxy S20+ 5G Header[Dokumentasi Max Weinbach]

Gadgetren – Mendekati waktu peluncurannya yang diperkirakan tidak lama lagi, kabar mengenai Samsung Galaxy S20 semakin santer terdengar. Yang terakhir, beberapa fotonya bahkan telah beredar di internet bersama informasi mengenai tipe yang akan dimilikinya.

Penulis kanal XDADevelopers bernama Max Weinbach menjadi salah satu pembocor utama dalam hal ini. Melalui halaman Twitter @MaxWinebach, Max mengungkapkan bahwa suksesor lini Samsung Galaxy S10 ini akan hadir dengan lima smartphone yang berbeda.

Max secara tegas mencuitkan bahwa lini smartphone terbaru ini akan memiliki tipe Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20 5G, Samsung Galaxy S20+, Samsung Galaxy S20+ 5G dan Samsung Galaxy S20 Ultra 5G.

Sebelum memposting cuitan kelima tipe Galaxy S20 tersebut, Max bahkan sudah mengunggah beberapa foto bersama dengan keterangan yang menunjukkan bahwa desain Galaxy S20+ 5G terlihat benar-benar gila.

Meskipun ini bukan hal yang baru bagi siapa pun yang mengikuti perkembangan mengenai lini Galaxy S20, tetapi kabar ini memberikan konfirmasi kuat bagaimana bentuk dari smartphone flagship terbaru Samsung di masa mendatang.

Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah penempatan dan penggunaan kamera depan. Yang mana dalam hal ini, Samsung tidak lagi menggunakan notch kamera ganda berbentuk kapsul di pojok kiri atas melainkan menggunakan satu lubang kamera di tengah-tengah.

Di cuitan yang terpisah, Max juga mengungkapkan bahwa layar Galaxy S20+ tak lagi semelengkung layar pendahulunya. Menurutnya, perubahan desain tersebut dikarenakan Samsung menggunakan layar 2,5D untuk smartphone ini.

Galaxy S20 juga dikabarkan akan memiliki lebih sedikit tombol fisik di bodinya. Samsung telah menghilangkan tombol asisten virtual Bixby yang kemungkinan dikarenakan jarang dipakai oleh pengguna.

Foto Galaxy S20+ dari Max juga menunjukkan bagian bodi belakang smartphone flagship baru Samsung tersebut. Tampak sangat jelas bahwa Samsung kini mengikuti tren yang sedang populer dengan menggunakan rumah kamera berbentuk persegi panjang.

Foto-foto tersebut bahkan menunjukkan bahwa Galaxy S20 akan membawa teknologi quad camera dimana tiga buah lensa yang membujur ke bawah di bagian kiri serta satu lensa terletak bersama LED Flash dan mikrofon di sebelah kanannya.

Berdasarkan keterangan yang kami dapat dari Gizmochina, sebagian besar smartphone di lini Galaxy S20 tampaknya akan membawa SoC Qualcomm Snapdragon 865 untuk menunjang jaringan 5G.

Kabarnya hanya tipe Galaxy S20 yang dipastikan akan keluar dengan SoC berbeda karena diperkirakan akan hadir sebagai versi non-5G dengan SoC buatan Samsung sendiri, Exynos 990.

Selain perbedaan SoC ini, sayangnya belum dapat dipastikan secara detail apa saja perbedaan lain dari kelima tipe smartphone di Galaxy S20 tersebut. Tim Gadgetren sendiri juga belum bisa memastikan tipe mana saja yang akan dibawa Samsung ke Indonesia.

Tinggalkan Komentar