Berita

Waktu Rilis Redmi K30 dengan Snapdragon 765G Diumumkan. Ini Bocoran Spesifikasinya!

Redmi K30 Leak

Gadgetren – Setelah banyak bocorannya beredar di internet, kini Xiaomi melalui sub-brand Redmi baru saja mengumumkan waktu peluncuran dari Redmi K30.

Smartphone yang satu ini kabarnya akan meluncur secara resmi di Tiongkok pada tanggal 7 Januari 2020 mendatang. Sebagai penerus dari Redmi K20, perangkat ini hadir dengan berbagai peningkatan mulai dari bagian chipset hingga dukungan teknologi jaringan.

Dikutip dari GSMarena, Redmi K30 akan dilengkapi oleh chipset Qualcomm Snapdragon 765G Octa-Core yang bertenaga dengan kecepatan maksimal 2,4 GHz. Chispet yang difabrikasi pada teknologi ini 7nm yang efisien sudah mendukung teknologi jaringan 5G yang memiliki kecepatan tinggi.

Untuk mengimbangi performa chipset tersebut, RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan penyimpanan internal 64 GB atau 256 GB akan disematkan juga di dalam smartphone yang satu ini. Namun belum diketahui apakah tersedia slot kartu microSD pada Redmi K30.

Baterai berkapasitas 4.500mAh yang telah dilengkapi fitur 30W Fast Charging memungkinkan smartphone ini dapat mengisi daya baterainya dengan sangat cepat. MIUI 11 berbasiskan Android 10 pun dikabarkan akan langsung menjalankan Redmi K30 ketika dijual nanti.

Redmi K30 Poster Leak

Beralih ke bagian depannya, Redmi K30 akan menggunakan layar IPS LCD berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ yang hadir dalam desain penuh ditambah punch hole pada bagian atas kanannya agar bezel di seluruh layarnya menjadi tipis.

Menariknya, layar dari produk ini akan mempunyai refresh rate 120 Hz yang memungkinkan animasi atau gerakan dari transisi sistem operasi, aplikasi, maupun game terlihat sangat mulus dan halus.

Punch hole yang ada di bagian layarnya juga digunakan sebagai tempat menyimpan dua kamera depan yang mempunyai kombinasi kamera utama 20 MP dan kamera sekunder 2 MP sehingga mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan efek bokeh (latar buram) secara instan.

Redmi K30 White

Sementara empat kamera akan menghiasi bagian belakang Redmi K30 dengan konfigurasi kamera 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Xiaomi pun memilih sensor Sony IMX686 untuk kamera utamanya yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi hingga 64 MP. Sayangnya belum diketahui fungsi dari ketiga kamera lainnya.

Dengan spesifikasi hardware yang akan dibawanya, Redmi K30 dikabarkan akan dijual dengan harga terjangkau. Berdasarkan bocoran yang beredar, varian RAM 6 GB dan ROM 64 GB akan menjadi yang termurah dengan harga banderol 1.999 Yuan atau sekitar Rp 3,98 juta sedangkan RAM 8 GB dan ROM 256 GB akan mempunyai harga 2.899 Yuan atau sekitar Rp 5,77 juta.

Tinggalkan Komentar