Tips dan Trik

Dua Alternatif Cara Top Up COD Mobile, Tanpa Kartu Kredit

Cara Top Up COD Mobile Header

Gadgetren – Call of Duty (COD) Mobile memiliki sistem pembelian dalam aplikasi selayaknya permainan seluler pada umumnya agar kamu bisa lebih mudah mendapatkan item yang diinginkan.

COD Mobile memiliki dua opsi alat tukar yang bisa digunakan dalam sistem pembelian yang disediakan, yakni Credit yang disimbolkan dengan huruf C dan COD Point yang disimbolkan dengan CP.

Credit merupakan alat tukar non-premium yang bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma dari membuka Create, hadiah event, atau hadiah login harian. Sebagai alat pembayaran non-premium, Credit hanya bisa digunakan secara terbatas.

Lain halnya dengan Credit, CP merupakan alat pembayaran premium yang bisa digunakan untuk membeli karakter atau senjata, membuka Crate spesial, atau mengikuti event spesial lainnya.

Hanya saja, alat pembayaran ini bisa kamu dapatkan dengan cara melakukan top-up (mengisi saldo) memakai uang asli. Untuk membeli COD Point, kamu bisa menggunakan beberapa cara berikut ini.

Cara Top-Up COD Mobile Melalui Google Play Service

Cara pertama yang bisa digunakan adalah menggunakan layanan Google Play. Namun sebelum melangkah lebih jauh, kamu perlu mengaitkan pembayaran Google Play dengan nomor operator seluler atau akun GoPay yang kamu miliki.

Untuk mengaitkannya, buka aplikasi Google Play Store yang kamu miliki lalu tekan ikon menu di pojok kiri atas dan pilih opsi Payment Methods. Kamu selanjutnya bisa memilih Use Operator billing atau Add GoPay sesuai dengan apa yang diinginkan.

Ikuti langkah-langkah yang diberikan sampai penambahan metode pembayaran berhasil dilakukan. Langkah selanjutnya, isi pulsa atau saldo GoPay dengan nilai yang lebih banyak dibandingkan harga CP di aplikasi COD Mobile.

Jika sudah, buka aplikasi COD Mobile lalu tekan tanda plus (+) yang terletak pada menu bagian atas di samping jumlah CP yang dimiliki. Ketuk nominal harga pada jumlah CP yang akan dibeli dan atur metode pembayaran yang sesuai dengan mengetuk tanda panah (>) di samping opsi Google Pay.

Cara Top Up COD Mobile 1

Langkah terakhir, kamu bisa menekan tombol 1-TAP BUY dan verifikasi pembelian dengan menggunakan sensor sidik jari jika sudah dikonfigurasikan atau menggunakan sandi jika belum.

Yang cukup disayangkan, metode pertama ini memiliki opsi pembelian yang masih sangat terbatas dimana kamu hanya bisa memilih lima opsi pembelian. Jika kamu butuh opsi yang lain atau opsi yang lebih murah, kamu bisa mencoba cara kedua berikut ini.

Cara Top-Up COD Mobile Melalui Layanan Lain

Top-Up COD Mobile juga bisa dilakukan melalui layanan top-up seperti Unipin atau Codashop. Kamu juga bisa membelinya melalui toko online seperti Shopee atau layanan dompet digital seperti GoPay maupun LinkAja.

Karena sangat beragam dan pada prinsipnya hampir sama, saya akan mencontohkan pembelian melalui salah satunya saja. Dalam hal ini, saya akan menggunakan layanan dompet digital berpelat merah, LinkAja.

Pertama, cari nomor Open ID dari akun yang kamu miliki. Jika kamu tidak mengetahui di mana menemukannya, buka aplikasi COD Mobile lalu ketuk ikon roda gigi (Settings) dari halaman utama. Geser dan masuk ke bagian Other, lalu tekan Copy pada opsi Open ID.

Cara Top Up COD Mobile 2

Jika berhasil disalin, tutup aplikasi COD Mobile lalu buka aplikasi LinkAja. Dari halaman utama, pilih Games > Call of Duty Mobile > pilih jumlah CP yang akan dibeli. Tempel nomor Open ID yang berhasil disalin sebelumnya pada kolom ID Pelanggan dan klik Lanjutkan.

Cara Top Up COD Mobile 3

Langkah terakhir, baca kembali detail transaksi untuk memastikan apa yang dibeli, lalu lanjutkan pembayaran dengan menekan tombol Konfirmasi untuk memasukkan PIN akun LinkAja yang kamu gunakan jika sudah yakin akan membelinya.

Cara kedua ini mungkin terasa sedikit ribet. Namun dibalik itu semua, kamu bisa memperoleh opsi pembelian CP yang lebih beragam. Bahkan kamu juga bisa memperoleh opsi pembelian dengan nilai lebih kecil mulai dari harga Rp5.000.

Tinggalkan Komentar