ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

HUAWEI P Smart Pro Hadir dengan RAM 6GB dan Kamera Utama 48MP

HUAWEI P Smart Pro Feature

Gadgetren – Huawei baru saja meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama HUAWEI P Smart Pro.

Menurut pihak HUAWEI, perangkat yang satu ini telah tersedia di beberapa negara kawasan Eropa seperti Bulgaria, Kroasia, Yunani, Ukraina, dan lainnya.

Dari sisi desain, smartphone yang satu ini hadir dengan bodi belakang berwarna pekat Midnight Black dan gradasi Breathing Crystal yang cantik mirip dengan HUAWEI P30 maupun P30 Pro.

Masih di bagian belakangnya, terdapat tiga kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP (apertur f/1.8), kamera sekunder 2 MP (apertur f/2.4), dan kamera ultrawide 8 MP (apertur f/2.2).

Kamera ultrawide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 120 derajat. Selain itu, HUAWEI P Smart Pro mampu memanfaatkan kombinasi kamera utama dan sekundernya untuk mengambil foto bokeh (latar buram) secara instan, dimana efek keburamannya dapat diatur sebelum maupun sesudah foto diambil.

Sementara itu, kamera depannya mengusung sistem pop-up yang memungkinkannya tersimpan di dalam HUAWEI P Smart Pro. Nantinya kamera ini akan muncul ke bagian atas apabila penggunanya melakukan foto selfie.

Kamera depannya sendiri mempunyai resolusi 16 MP dengan apertur f/2.2 dan AI Beauty yang dapat menghasilkan foto selfie dengan wajah mulus. Kehadiran sistem pop-up ini membuat layarnya dapat memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni atau punch hole sama sekali.

Seperti yang dikabarkan oleh Gizmochina, Huawei mempercayakan chipset Kirin 710F Octa-Core berkecepatan 2,22 GHz yang didampingi oleh RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB untuk menjalankan aplikasi maupun sistem operasi secara lancar.

Untuk mengimbangi performanya, Huawei juga menyematkan baterai berkapasitas 4.000mAh yang dapat bertahan lama dalam pemakaian normal. Sayangnya pengisian daya baterainya masih menggunakan teknologi standar 10 Watt (5V/2A) sehingga tidak akan berjalan terlalu cepat.

Smartphone ini sudah menjalankan EMUI 9.1 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie yang dipasangkan dengan sistem file EROFS untuk menghadirkan kinerja lebih cepat. Dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE juga telah disematkan di dalamnya.

Meskipun tidak terlihat di bagian depan dan belakangnya, namun Huawei masih menyematkan sensor fingerprint di bagian kanan smartphone. Sementara itu, fitur Face Unlock juga telah dihadirkan pada perangkat ini.

HUAWEI P Smart Pro ini dibanderol dengan harga yang mencapai 350 Euro atau sekitar Rp 5,4 juta. Menurut kamu, apakah harganya sesuai dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh perangkat ini?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar