Berita Smartphone

Nostalgia! Motorola Razr 2019 dengan Layar Lipat Dijual Rp 21 Jutaan

Motorola Razr 2019 Feature

Gadgetren – Mendengar kata Razr, tentunya sebagian dari kamu akan teringat pada ponsel lipat yang laris di tahun 2004 karena mempunyai desain unik dengan bodi yang tipis.

Bagi kamu yang pernah memilikinya dan ingin punya perangkat seperti itu lagi, kini Motorola baru saja menghidupkan kembali perasaan nostalgia terhadap ponsel ini dengan meluncurkan smartphone Motorola Razr 2019.

Apabila ponsel lipat Razr terdahulu mempunya ciri khas desain dengan layar di bagian atas dan tombol candy bar di bagian bawah, berbeda dengan Razr 2019 yang mempunyai layar lipat di bagian dalamnya.

Layar lipat tersebut mempunyai lebar 6,2 inci dengan resolusi 2142 x 876 piksel, aspek rasio 21:9, dan berteknologi P-OLED yang fleksibel sehingga bisa dilipat. Ketika smartphone dilipat, maka penggunanya dapat menggunakan layar eksternal berteknologi G-OLED dengan lebar 2,7 inci beresolusi 800 x 600 piksel.

Layar eksternalnya mempunyai fitur Quick View yang dapat menampilkan notifikasi, tanggal, jam, dan waktu. Fitur Quick View sendiri sudah terintegrasi dengan Google Assistant sehingga penggunanya dapat mengaksesnya dengan cepat.

Sementara sensor fingerprint berbentuk fisik berada di bagian dagu Motorola Razr. Tak ketinggalan fitur Face Unlock juga telah disematkan pada perangkat ini yang memungkinkan pembukaan kunci layar menggunakan wajah.

Dari sektor hardware, Motorola hanya menyematkan chipset kelas menengah Qualcomm Snapdragon 710 Octa-Core, RAM 6 GB, dan storage internal 128 GB. Bisa dibilang kombinasi hardware ini sudah cukup untuk menjalankan aplikasi secara multitasking.

Sayangnya baterai dari Motorola Razr hanya berkapasitas 2.510mAh saja. Walaupun begitu produk ini telah dibekali teknologi 15W TurboPower yang memungkinkan pengisian daya baterai secara cepat.

https://youtu.be/FC5FcfZf7xw

Soal urusan fotografi, smartphone ini hadir dengan kamera belakang 16 MP yang didukungan oleh EIS (Electronic Image Stabilization) agar dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara terdapat juga fitur Night Vision Mode yang memungkinkan kamera belakangnya menghasilkan foto malam hari dengan terang dan minim noise.

Untuk kamera depannya hanya mempunyai resolusi 5 MP untuk mengakomodasi kebutuhan video call atau foto selfie. Tak ketinggalan juga dukungan e-SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, NFC, Bluetooth, GPS, sistem operasi Android 9 Pie, dan port USB Type-C telah disematkan di dalamnya.

Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan, Motorola Razr ini dibanderol dengan harga fantastis yang mencapai US$1.499 atau sekitar Rp 21,08 juta. Kemungkinan besar, layar yang bisa dilipat dan sebuah nostalgia menjadikan harga dari perangkat ini luar biasa.

Tinggalkan Komentar