Berita Smartwatch

Mantap! Xiaomi Luncurkan Mi Watch yang Bisa Bertahan 36 Jam

Xiaomi Mi Watch Feature

Gadgetren – Selain Mi CC9 Pro dengan kamera 108 MP, Xiaomi juga meluncurkan perangkat terbaru lainnya yang bernama Mi Watch di Beijing, Tiongkok.

Smartwatch terbaru dari Xiaomi ini mempunyai desain kotak melengkung yang hampir mirip dengan Apple Watch. Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 1,78 inci dengan teknologi AMOLED dan kedalaman piksel 326 ppi yang akan membuatnya nyaman di mata pengguna.

Untuk meminimalisir terjadinya goresan, Xiaomi telah menyematkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3 pada layarnya. Sementara bodi belakangnya menggunakan bahan keramik yang kokoh.

Pada bagian kanan bingkainya terdapat tombol lingkaran yang dapat digunakan untuk menavigasikan menu smartwatch ini. Tepat di bawah tombol lingkaran tersebut terdapat lubang mikrofon dan tombol serbaguna yang diposisikan sejajar secara vertikal.

Xiaomi Mi Watch ini sendiri mempunyai beberapa fungsi penting mulai dari menampilkan jam, hari serta tanggal, memantau langkah kaki, detak jantung, aktivitas tidur, olahraga, berlari, bersepeda, berenang, dan masih banyak lagi.

Xiaomi Mi Watch Black

Smartwatch ini dapat tersambung dengan smartphone menggunakan koneksi Bluetooth. Sementara itu, Mi Watch ini sendiri telah menggunakan MIUI yang berbasiskan sistem operasi WearOS sehingga mempunyai tampilan antarmuka dan navigasi yang nyaman digunakan.

Dalam sistem operasinya ini sudah terdapat lebih dari 40 aplikasi yang terinstal secara langsung dan penggunanya juga dapat menambahkan aplikasi lain langsung dari toko aplikasi yang disediakan oleh Xiaomi. Sementara itu, para developer juga bisa mendaftarkan dirinya untuk mengembangkan aplikasi pada Mi Watch ini dan menaruhnya di toko aplikasi buatan Xiaomi.

Perangkat ini juga mempunyai performa yang cukup bertenaga karena dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 3100 4G, RAM 1 GB, dan storage internal 8 GB. Dengan kombinasi hardware ini, pihak Xiaomi menjanjikan pengalaman yang mulus dan lancar.

Xiaomi Mi Watch eSIM

Sementara itu, terdapat fitur eSIM yang memungkinkan penggunanya untuk dapat menikmati jaringan 4G-LTE. Xiaomi pun menyematkan baterai berkapasitas 570mAh yang diklaim mampu bertahan selama 36 jam ketika fitur jaringan 4G-LTE diaktifkan.

Untuk saat ini, Xiaomi baru akan menjual Mi Watch pada tanggal 11 November 2019 di Tiongkok dengan harga 1.299 Yuan atau sekitar Rp 2,6 jutaan. Bersamaan dengan itu, terdapat juga Mi Watch edisi Premium dengan bezel dan tali berbahan stainless steel yang dibanderol 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4 juta.

Sayangnya Xiaomi belum mengumukan apakah smartwatch ini akan diluncurkan di negara lain, termasuk Indonesia. Namun menurut kamu, apakah smartwatch ini layak dibeli dengan fitur dan harga yang ditawarkan?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar