ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Acer Swift 5 (2019) Hadir Sebagai Laptop Super Tipis Bertenaga Intel Core Generasi ke-10

Acer Swift 5 2019 Feature

Gadgetren – Acer secara resmi meluncurkan tiga laptop terbarunya di Indonesia yang bernama Swift 5, Swift 3, dan Aspire 5 pada sebuah acara yang digelar pada tanggal 16 Oktober 2019.

Ketiga laptop ini sama-sama dibekali dengan prosesor Intel Core generasi ke-10 terbaru. Di antara ketiganya, saya sangat tertarik dengan model Swift 5 karena menghadirkan performa bertenaga dengan desain yang super tipis.

Acer Swift 5 ini sendiri mempunyai ketebalan 14,95mm dengan bobot 990 gram saja sehingga laptop ini akan sangat mudah utnuk dibawa kemanapun karena tidak hanya tipis melainkan juga ringan.

Bodi laptop tipis ini menggunakan kombinasi logam Magnesium-Aluminium dan Magnesium-Lithium yang mengakibatkan bodinya tetap kokoh walaupun punya bobot yang ringan.

Layar sentuh laptop ini mempunyai lebar 14 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan berteknologi IPS. Hadirnya teknologi IPS memungkinkan penggunanya dapat melihat konten dengan jelas hingga sudut kemiringan 170 derajat.

Acer Swift 5 2019 Pinggir

Berkat bezel kanan dan kirinya yang sangat tipis, rasio layar ke bodi dari laptop ini dapat mencapai 86,4%. Selain mampu memperkecil bodi, tipisnya bezel ini membuat layar terlihat lega ketika penggunanya menonton video, mengedit dokumen, maupun memainkan game.

Dapur pacu dari Acer Swift 5 ini dipercayakan pada prosesor Intel Core i5-1035G1 atau Intel Core i7-1065G7 yang mampu menjalankan sistem operasi dan software dengan lancar tanpa hambatan.

Sementara NVIDIA GeForce MX250 dan Intel Iris Plus akan membantu prosesor tersebut dalam kebutuhan olah grafis Bahkan pihak Acer mengklaim bahwa NVIDIA GeForce MX250 ini mempunyai performa cepat yang mampu digunakan untuk bermain game hingga proses rendering video.

Acer Swift 5 2019 Front

RAM dengan pilihan 8GB atau 16GB pun telah disematkan pada laptop super tipis ini yang memungkinkan software dapat berjalan secara multitasking dengan lancar tanpa lag. Beralih ke penyimpanan internalnya, Acer pun menyematkan SSD berkecepatan tinggi dengan kapasitas 512GB.

Baterai berkapasitas 56Wh yang hadir pada Swift 5 ini diklaim oleh Acer mampu bertahan selama 12,5 jam dengan pengujian menjalankan video beresolusi Full HD secara nonstop.

Acer Swift 5 (2019)  Bagian Belakang

Ditambah lagi, laptop ini juga dibekali dengan sensor fingerprint yang dikombinasikan dengan Windows Hello untuk memudahkan penggunanya dalam membuka kunci ketika masuk login sistem operasi dengan hanya menggunakan sidik jari.

Tak ketinggalan, dukungan WiFi 6 (GIG+) (802.11ax), Bluetooth, port USB Type-C, dan sistem operasi Windows 10 Home Original telah hadir di dalamnya. Acer Swift 5 (SF514-54GT) ini dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 15.999.000 dan sudah termasuk dengan Office Home and Student 2019.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar