ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Monster! Xiaomi Mi 9 Pro Dirilis dengan RAM 12GB, Snapdragon 855+, dan 40W Mi Fast Charging

Xiaomi Mi 9 Pro Feature

Gadgetren – Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone kelas atas terbarunya yang telah mendukung jaringan 5G, yakni Xiaomi Mi 9 Pro.

Smartphone yang satu ini hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855+ Octa-Core yang super ngebut berkat kecepatannya yang mencapai 2,96 GHz dan teknologi pabrikasi 7nm.

Xiaomi juga menyematkan RAM dengan pilihan 8 GB atau 12 GB dan storage internal dengan pilihan 128 GB, 256 GB, atau 512 GB pada perangkat ini. Kombinasi yang apik ini membuat Mi 9 Pro mampu menjalankan sistem operasi, aplikasi, atau game berat dengan sangat mulus.

Selain Game Booster yang dapat meningkatkan performa ketika game dijalankan, Mi 9 Pro ini juga dibekali dengan teknologi vapor chamber liquid cooling berbahan graphite yang mampu membuat suhunya tetap stabil walaupun digunakan untuk menjalankan game dalam waktu yang lama.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dibenamkan di dalamnya mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal. Menariknya, fitur 40W Mi Fast Charging telah hadir pada perangkat ini yang memungkinkan pengisian baterai cepat yang hanya dalam waktu 48 menit agar kembali penuh.

Tak lupa, fitur 30W Wireless Charging juga telah disematkan pada Xiaomi Mi 9 Pro yang dapat mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 50% hanya dalam waktu 25 menit atau 0% ke 100% cuma dalam waktu 69 menit saja.

Smartphone yang satu ini juga hadir dengan fitur 10W Reverse Charging yang dapat mengisi daya baterai untuk smartphone lain secara nirkabel atau wireless. Perlu dicatat, smartphone yang dapat diisi baterainya oleh Mi 9 Pro secara nirkabel juga harus mendukung fitur Wireless Charging.

Xiaomi Mi 9 Pro 30W

Mengikuti tren saat ini, Mi 9 Pro telah dibekali dengan tiga kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, kamera telephoto 12 MP, dan kamera ultra-wide 16 MP.

Kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX586 yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi 48 MP. Teknologi 4-in-1 Pixel Binning membuat hasil fotonya secara bawaan mempunyai resolusi 12 MP, namun dengan informasi yang lebih kaya.

Sementara kamera telephoto belakangnya mampu menghasilkan foto jarak jauh dengan jelas hingga 2x Optical Zoom. Terakhir, kamera ultra-wide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas.

Xiaomi Mi 9 Pro Belakang

Beralih ke bagian depannya, terdapat kamera beresolusi 20 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang halus dan mulus berkat AI Beauty. Untuk layarnya mempunyai lebar 6,39 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 6.

Layarnya mempunyai desain penuh lengkap dengan poni berbentuk setengah lingkaran di bagian atasnya. Berkat penggunaan teknologi Super AMOLED, sensor fingerprint dimungkinkan untuk berada di dalam layar Mi 9 Pro.

Dukungan NFC, Bluetooth, WiFi, port USB Type-C, dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, dan MIUI 11 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. Xiaomi Mi 9 Pro ini sendiri hadir dengan 4 varian yang terdiri dari:

  • RAM 8 GB + penyimpanan internal 128 GB = 3.699 Yuan atau sekitar Rp 7,36 juta
  • RAM 8 GB + penyimpanan internal 256 GB = 3.799 Yuan atau sekitar Rp 7,56 juta
  • RAM 12 GB + penyimpanan internal 256 GB = 4.099 Yuan atau sekitar Rp 8,17 juta
  • RAM 12 GB + penyimpanan internal 512 GB = 4.299 Yuan atau sekitar Rp 8,55 juta

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar