Berita Smartphone

Vivo U10 Dirilis dengan Baterai 5000mAh dan Snapdragon 665

vivoU10 Feature

Gadgetren – Kini nampaknya vivo banyak meluncurkan smartphone yang menyasar kelas menengah di berbagai negara.

Hal ini terlihat dengan kehadiran vivo U10 di India yang mempunyai spesifikasi hardware kelas menengah bertenaga. Sekilas, vivo U10 ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core.

Meskipun chipset ini mempunyai performa di bawah Snapdragon 712 Octa-Core milik vivo Z1 Pro, namun Snapdragon 665 tetap mampu menjalankan game atau aplikasi dengan lancar yang diimbangi konsumsi daya baterai yang hemat.

RAM 4 GB pun turut dihadirkan pada smartphone ini yang memungkinkan aplikasi atau game dapat berjalan secara multitasking dengan lancar. Apalagi vivo U10 ini dilengkapi dengan fitur Ultra Game Mode.

Dengan hadirnya fitur Ultra Game Mode ini memungkinkan performa smartphone meningkat ketika game sedang dijalankan. Fitur ini juga mempunyai beberapa subfitur menarik, mulai dari 4D Vibration, Do Not Disturb Mode, Low Blue Ray Game Eye Protection, hingga Voice Changer.

Dengan hadirnya fitur 4D Vibration, memungkinkan getaran yang dihasilkan oleh smartphone pada saat game dijalankan menjadi lebih hidup. Sementara Do Not Distrub mode membantu penggunanya untuk dapat memainkan game tanpa adanya gangguan dari chat maupun telepon.

Low Blue Ray Game eye protection akan membuat layar memberikan filter atau pelindung agar radiasi sinar biru berkurang sehingga mata penggunanya tidak rusak. Selain itu, Voice Changer mampu mengubah suara penggunanya ketika sedang bermain game untuk berbicara dengan pemain lainnya.

Baterai berkapasitas 5.000 mAh telah hadir pada perangkat ini yang diklaim mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal. Tak lupa, fitur 18W Fast Charging telah dihadirkan pada produk ini yang diklaim ketika diisi 10 menit dapat membuat vivo U10 digunakan 4,5 jam untuk telepon.

vivo U10 Baterai 5000 mAHh

Dari sisi kamera, vivo U10 telah dilengkapi dengan 3 kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 13 MP, kamera Super Wide-Angle 8 MP, dan kamera sekunder 2 MP. Kamera Super Wide-Angle mampu menghasilkan foto dengan area yang luas.

Sementara Portrait Mode pada smartphone ini dapat menghasilkan foto background blur dengan instan berkat kombinasi dari kamera utama dan sekundernya yang dapat menentukan kedalaman dari sebuah obyek yang dibidik.

Untuk layarnya mempunyai lebar 6,35 inci dengan resolusi HD+ yang memenuhi bagian depan dengan poni berbentuk tetesan embun di bagian atasnya. Sementara sensor fingerprint berada di bagian belakangnya.

Funtouch OS 9 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie dan dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE telah hadir di smartphone ini. Menurut kalian, lebih menarik vivo U10 atau Z1 Pro?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar