ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Mulai Rp 1 Jutaan! realme 5 Diluncurkan dengan Baterai 5.000 mAh dan Snapdragon 665

realme 5 Feature

Gadgetren – Selain realme 5 Pro, realme juga meluncurkan smartphone baru lainnya yang bernama realme 5 di India.

Realme 5 ini mempunyai baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang diklaim oleh pihak realme mampu bertahan selama 30 jam untuk memutar musik, 21 jam untuk menjalankan video HD, 49 jam untuk telepon, atau 718 jam dalam kondisi standby.

Tentu saja daya tahan baterai yang lama ini menjadi salah satu fitur unggulan dari realme 5. Bahkan fitur VOOC 3.0 Flash Charging pun telah hadir di smartphone ini yang diklaim oleh pihak realme mampu mengisi daya baterai dari 0% ke 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Sementara dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core yang efisien dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa bertenaga berkat teknologi proses 11nm.

RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB, 64 GB, atau 128 GB didaulat untuk menandingi kemampuan chipset buatan Qualcomm tersebut. Tak lupa, fitur HyperBoost 2.0 pun telah hadir pada realme 5 yang memungkinkan peningkatan performa ketika penggunanya bermain game atau menjalankan aplikasi yang sudah masuk ke dalam Game Space.

realme 5 Crystal Purple

Soal urusan fotografi, realme 5 ini dibekali dengan empat kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 12 MP, kamera ultra-wide 8 MP, kamera ultra-macro 2 MP, dan kamera portrait 2 MP.

Realme juga telah menghadirkan dukungan Nightscape yang dapat menghasilkan foto malam hari dengan terang dan minim noise dibandingkan dengan menggunakan mode Auto. Selain itu, kamera utamanya juga mampu merekam video slow-motion hingga 240fps dan 4K 30fps.

Kamera ultra-wide belakangnya dapat menghasilkan foto dengan area yang luas. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 13 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie, wefie, atau video call dengan baik.

realme 5 Crystal Blue

Perangkat ini mempunyai layar 6,5 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel), teknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3+, dan beraspek rasio 20:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Sensor fingerprint di bagian belakang, fitur Face Unlock, WiFi, Bluetooth, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, dan ColorOS 6.0 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie telah hadir di dalamnya.

Baik realme 5 dan realme 5 Pro dibekali dengan dukungan Google AR Core. Sementara itu, realme 5 ini mempunyai beberapa varian yang terdiri dari.

  • RAM 3 GB + ROM 32 GB – 9.999 Rupee atau sekitar Rp 1,9 juta
  • RAM 6 GB + ROM 64 GB – 10.999 Rupee atau sekitar Rp 2,1 juta
  • RAM 8 GB + ROM 128 GB – 11.999 Rupee atau sekitar Rp 2,3 juta

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar