Berita

Di Usianya yang Ke-30, ASUS Selenggarakan 30th Anniversary Gathering di Yogyakarta

ASUS 30th Anniversary Gathering Header

Gadgetren – Pada tahun 2019 ini, ASUS telah berusia tiga puluh tahun. Menyambut hal tersebut, mereka menyelenggarakan acara 30th Anniversary Gathering di beberapa kota besar Indonesia.

Kemarin, tepatnya tanggal 15 Agustus 2019, acara yang menghadirkan beragam inovasi dan produk terbaru dari ASUS tersebut digelar di Yogyakarta, sebuah kota yang masuk ke daftar penetrasi produk ASUS karena dihuni oleh banyak pelajar dan mahasiswa.

Saat ini, pelajar dan mahasiswa, yang dihuni oleh kaum milenial memang menjadi target ASUS dalam memasarkan produk-produk baru buatannya, khususnya untuk produk yang berupa laptop.

Yang mana dalam hal ini termasuk di antaranya adalah ASUS VivoBook Ultra A412, VivoBook Ultra K430, ZenBook 13/14/15, ZenBook Pro, ROG Zephyrus S GX502, ROG Zephyrus M GU502, serta ROG Strix III.

Rangkaian acara ASUS 30th Anniversary Gathering dibuka oleh Jimmy Lin selaku ASUS Regional Director di Asia Tenggara, dengan membahas inovasi ASUS dari waktu ke waktu sejak berdiri tahun 1989 lalu.

“Inovasi merupakan salah satu inti filosofi perusahaan kami. ASUS merupakan perusahaan teknologi yang akan terus menghadirkan inovasi demi memenuhi kebutuhan pengguna, khususnya masyarakat Indonesia,” ujar Jimmy.

Selain itu, Jimmy juga menerangkan beberapa capaian ASUS di lini produk laptopnya, yang mana telah berhasil mendominasi pasar laptop konsumen maupun laptop khusus gaming.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Jimmy, lini laptop ASUS telah berhasil merebut 41 persen di pasar laptop konsumen dan 57 persen di pasar laptop gaming, sehingga menempatkannya sebagai produsen laptop nomor satu di Indonesia.

Berkat kesuksesan tersebut, tahun ini pun mereka menargetkan untuk mengambil hingga 60 persen pasar laptop, melalui berbagai macam produk baru seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Melanjutkan penjelasan dari Jimmy, Riandanu selaku ASUS Indonesia Technical PR masuk mengisi sesi kedua dengan menjelaskan produk-produk baru tersebut secara lebih detail.

Menariknya, di sesi ini juga, Riandanu mengenalkan dua laptop baru yang sampai sekarang belum dirilis secara resmi oleh ASUS, yakni ASUS ZenBook S13 dan ASUS ZenBook Flip 13 (UX362).

Secara umum, kedua laptop baru ASUS tersebut menawarkan beberapa peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan seri pendahulunya. Sementara untuk detailnya, kita tunggu saja pengumuman resminya.

ASUS memang menjadi salah satu perusahaan yang cukup sering memberikan kejutan bagi pengguna laptop di Indonesia. Untuk itu, kita lihat kejutan apa lagi yang akan dibawanya di usianya yang ke-30 ini.

Tinggalkan Komentar