Berita Smartphone

Nubia Z20 Diluncurkan, Smartphone Flagship dengan 2 Layar dan Snapdragon 855 Plus

Nubia Z20 Feature

Gadgetren – Nubia merupakan sub-brand ZTE yang namanya terkenal di berbagai negara, terutama kawasan Eropa karena kualitas dan fitur smartphone yang dikembangkannya.

Menariknya, Nubia baru saja meluncurkan smartphone flagship uniknya yang bernama Nubia Z20. Smartphone yang satu ini hadir dengan 2 layar lengkung sekaligus yang terdapat di bagian depan dan belakangnya.

Pada bagian depannya terdapat layar utama 6,42 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi AMOLED, lengkungan di kedua sisi, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass. Layar utamanya ini mempunyai aspek rasio 19.5:9 yang benar-benar memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni atau punch hole.

Desain layar penuh di bagian depan ini bisa tercipta karena Nubia memanfaatkan kamera belakang Z20 sebagai kamera depannya juga berkat kehadiran layar sekunder di bagian belakangnya sehingga penggunanya bisa melihat preview foto selfie atau wefie sebelum diambil.

Layar sekundernya ini mempunyai lebar 5,1 inci dengan teknologi AMOLED, resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3, dan lengkungan di kedua sisi. Dengan kata lain, penggunanya bisa menggunakan layar sekundernya juga untuk menjalankan beragam aplikasi, termasuk berfoto selfie.

Soal urusan fotografi, Nubia Z20 dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP bersensor Sony IMX585 ditambah OIS (Optical Image Stabliization), kamera ultra-wide 16 MP, dan kamera telephoto 8 MP.

Dengan hadirnya kamera telephoto ini memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto jarak jauh dengan jelas hingga 3x Optical Zoom. Sementara kamera ultra-wide belakang mampu menghasilkan foto dengan area yang luas.

Selain mampu menghasilkan foto dengan hasil yang bagus, kamera utamanya juga mampu merekam video dengan resolusi 8K. Bisa dibilang Nubia Z20 ini menjadi yang terdepan dalam menerapkan fitur pengambilan video dengan resolusi setinggi itu.

Nubia Z20 Pinggir

Dua LED Flash berada di samping tiga kamera belakangnya yang dapat membantu penggunanya dalam memotret di lokasi yang minim cahaya atau malam hari. Dengan kamera belakang yang bisa menjadi kamera depan, maka secara otomatis foto selfie atau wefie yang dihasilkan mempunyai kualitas yang bagus.

Beralih ke sektor hardware, chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus dipercaya menjadi dapur pacu dari perangkat ini. Dengan kata lain, Nubia Z20 menjadi smartphone ketiga yang secara resmi menggunakan chipset flagship dari Qualcomm tersebut setelah ASUS ROG Phone 2 dan Black Shark 2 Pro.

Untuk mengimbangi performa chipset yang ganas, Nubia telah menyematkan RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan stoage internal dengan pilihan 128 GB atau 512 GB di dalam perangkat yang satu ini.

Nubia Z20 Kamera

Baterai berkapasitas 4.000 mAh pun dipercaya menjadi sumber energi kehidupannya. Tak lupa, fitur Fast Charging 27W juga telah disematkan pada perangkat ini yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Bukannya menyematkan di dalam layar, justru Nubia menghadirkan dua sensor fingerprint sekaligus di bagian pinggirnya. Sementara fitur Face Unlock telah disematkan di dalam Nubia Z20 sehingga mampu mengenali wajah penggunanya untuk membuka kunci.

Dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan Nubia UI 7.0 berbasiskan Android 9 Pie pun telah hadir pada produk ini. Nubia Z20 sendiri mempunyai 3 varian yang terdiri dari:

  • RAM 6 GB + storage internal 128 GB = 3.499 Yuan atau sekitar Rp 7,04 juta
  • RAM 8 GB + storage internal 128 GB = 3.699 Yuan atau sekitar Rp 7,44 juta
  • RAM 8 GB + storage internal 512 GB = 4.199 Yuan atau sekitar Rp 8,45 juta

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar