ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Bocor! Terungkap Spesifikasi Hardware Xiaomi Mi A3

Xiaomi Logo 1280 Feature

Gadgetren – Baru-baru ini Xiaomi dikabarkan sedang mengembangkan smartphone Android One terbarunya yang bernama Mi A3.

Kita ketahui bersama bahwa smartphone Xiaomi keluarga Mi A merupakan smartphone yang mengikuti proyek Android One sehingga memiliki update tercepat dan terdepan dari Google selama dua tahun.

Berbeda dengan smartphone Xiaomi lainnya, keluarga Mi A ini menggunakan sistem operasi Android murni tanpa MIUI. Dengan kata lain, smartphone ini cocok bagi Gadgeter yang menyukai sistem operasi Android dengan tampilan antarmuka yang murni.

Xiaomi dikabarkan akan melakukan rebranding Mi CC9e menjadi Mi A3. Dengan kata lain, spesifikasi hardware yang akan digunakan smartphone terbaru ini sudah “terungkap”. Selain itu, terdapat juga poster Xiaomi yang membocorkan bahwa Mi A3 akan mempunyai kamera depan yang luar biasa. Hal tersebut mengisyaratkan bahwa kamera depan Mi A3 akan mempunyai resolusi yang besar.

Nantinya Mi A3 ini akan menggunakan kamera depan beresolusi 32 MP dan AI Beauty yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Sementara tiga kamera belakang dengan kombinasi kamera utama 48 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera ultra-wide 8 MP akan hadir pada smartphone yang satu ini.

Dari sektor hardware, Xiaomi Mi A3 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core yang memiliki performa bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai berkat teknologi proses 11nm.

Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Mi A3 juga akan dilengkapi dengan RAM yang mempunyai pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal 64 GB atau 128 GB. Apabila penyimpanannya dirasa kurang lega maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 256 GB.

Berdasarkan bocoran beredar, Mi A3 varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB akan mempunyai harga yang mencapai US$199 atau sekitar Rp 2,78 juta. Untuk baterainya akan memiliki kapasitas 4.000 mAh yang dapat bertahan lama dalam pemakaian normal.

Untuk layarnya akan mempunyai lebar 6,01 inci dengan resolusi HD+ (1560 x 720 piksel), berteknologi Super AMOLED, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop.

Berkat penggunaan teknologi Super AMOLED, smartphone yang satu ini akan mempunyai sensor fingerprint di dalam layar. Bisa dibilang fitur dan spesifikasi hardware yang akan disematkan pada perangkat ini cukup menarik. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini layak ditunggu?

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

  • Sekedar info kenapa android one Xiaomi Mi A1 tidak bisa dihubungkan dengan smart WiFi kamera v380, sedangkan Xiaomi redmi 4 bisa…mohon petunjuk