Berita Laptop

ASUS Perkenalkan ROG Zephyrus GA502DU – Laptop Gaming Tipis dengan AMD Ryzen Seri 3000

ASUS ROG Zephyrus GA502DU Launch Header

Gadgetren – ASUS Indonesia secara resmi telah memperkenalkan ROG Zephyrus GA502DU yang menawarkan prosesor AMD Ryzen 3000 series.

Zephyrus G series sendiri ASUS hadirkan untuk menawarkan lini dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan Zephyrus M maupun Zephyrus S. Dengan begitu akan lebih banyak pengguna yang bisa menikmati betapa luar biasanya laptop dari keluarga Zephyrus.

ASUS ROG Zephyrus GA502DU ini digadang sebagai laptop AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua Seri 3000 paling tipis dan ringan di dunia saat ini. Laptop yang hadir dalam dimensi 36 x 25,2 x 1,99 cm ini memang terlihat cukup tipis mengingat spesifikasi yang disematkan di dalamnya.

Ditambah lagi laptop gaming satu ini sudah menghadirkan layar 15,6 inci dengan desain NanoEdge yang mempunyai bezel tipis hanya 6,2 mm saja. Hal ini membuat rasio screen-to-body dari laptop ini bisa mencapai 81% sehingga bodinya terasa seperti laptop yang punya layar 14 inci.

ASUS ROG Zephyrus GA502DU Samping Kiri

Layarnya pun menggunakan panel IPS dengan resolusi Full HD 1080p yang dapat memproduksi warna secara akurat. Tidak ketinggalan juga refresh rate 120 Hz serta teknologi Radeon FreeSync untuk memberikan pengalaman bermain yang mulus berkat hilangnya screen tearing atau stutter.

Untuk memaksimalkan kemampuan layar tersebut, ASUS menyematkan spesifikasi yang tidak main-main di dalam Zephyrus GA502DU. Prosesor AMD Ryzen 7 3750H yang memiliki 4 core dan 8 thread berkecepatan hingga 4 GHz hadir sebagai otaknya.

Prosesor berasitektur Zen+ yang sudah diproduksi dalam fabrikasi 12nm ini menawarkan performa tinggi serta penggunaan daya yang lebih hemat. Dibandingkan prosesor sekelasnya, Ryzen 7 3750H memiliki TDP hanya 35 Watt.

Untuk segmen olah grafis, laptop gaming satu ini dipersenjatai NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti yang memiliki VRAM 6GB GDDR6. Kartu grafis ini memiliki performa yang bisa dikatakan setara dengan GTX 1070 sehingga dipastikan mampu menjalankan game berat masa kini dengan lancar.

ASUS ROG Zephyrus GA502DU Keyboard

Apalagi ASUS juga memberikan RAM 8GB DDR4 serta solusi penyimpanan NVMe PCIe SSD 512GB yang mempunyai kinerja sangat cepat untuk mengimbangi performa dari prosesor maupun kartu grafisnya. Dengan begitu pengguna dapat menikmati pengalaman bermain game yang lebih optimal.

Menariknya, pihak ASUS mengatakan kalau Zephyrus GA502DU dapat bertahan menyala hingga 7 jam penggunaan. Hal ini dimungkinkan berkat digunakannya prosesor AMD Ryzen Generasi Kedua Seri 3000 yang hemat daya serta baterai berkapasitas 76WHars.

Maka dari itu, tidak menutup kemungkinan kalau ASUS Zephyrus GA502DU dapat menyabet gelar laptop gaming dengan daya tahan baterai terlama saat ini karena biasanya laptop gaming hanya bertahan pada kisaran 2 jam saja.

Masih ada satu hal menarik lainnya dari laptop ini, yakni soal harga. Seperti yang terlah diinformasikan di awal, Zephyrus G series akan menjadi lini dari keluarga laptop Zephyrus dengan harga paling terjangkau. Nah untuk ROG Zephyrus GA502DU ini, ASUS membanderolnya dengan harga Rp20.299.000 saja.

ASUS ROG Zephyrus GA502DU Harga

Bagi para gamer yang mempunyai dana lebih terbatas, ini tentunya menjadi penawaran yang sangat menarik khususnya bagi kamu yang ingin mencoba sebagai seorang streamer.

Tinggalkan Komentar