Berita PC

ASUS Rilis PC Desktop S340MC dengan RAM 8GB dan Storage 1TB

ASUS S340MC Feature

Gadgetren – ASUS merupakan perusahaan perangkat komputer asal Taiwan yang berhasil melakukan ekspansinya ke Indonesia. Menariknya, ASUS baru saja memperkenalkan produk terbarunya yang bernama S340MC.

Sekilas, S340MC ini merupakan sebuah PC desktop buatan ASUS yang ditujukkan untuk menunjang kegiatan belajar, bekerja, sekaligus sebagai pusat hiburan di rumah penggunanya. Selain mempunyai desain yang menarik, PC ini pun dibekali dengan spesifikasi hardware yang tinggi.

ASUS S340MC sendiri telah menggunakan prosesor Intel Core i7-8700 berkecepatan 3,2 GHz dan RAM 8 GB sehingga memiliki performa yang bertenaga untuk menjalankan aplikasi atau software dalam kegiatan sehari-hari.

Sementara itu, storage internal SATA HDD 1TB juga telah hadir di dalam PC Desktop ini sehingga memungkinkan penggunanya dapat menyimpan banyak dokumen, video, foto, musik, maupun game sekaligus, namun dengan kecepatan transfer data yang cepat.

Sementara kebutuhan bermain game maupun produktivitas dan multimedia terpenuhi dengan lancar di ASUS S340MC berkat hadirnya kartu grafis Discrete NVIDIA GeForce GT720 dengan VRAM 2 GB.

Namun apabila penggunanya menjalankan aplikasi ringan maka PC Desktop ini akan memindahkan kerjanya ke kartu grafis Intel UHD Graphics 620 sehingga menjadi lebih hemat energi. Sementara itu, monitor 18,5 inci yang beresolusi 4K UHD (3840 x 2160 piksel) yang hadir bersama PC Desktop ini memungkinkan penggunanya dapat melihat konten dalam layar dengan kualitas yang tajam dan bagus.

Pihak ASUS pun mengatakan bahwa proses upgrade S340MC ini sangat mudah karena memungkinan kan penggunanya dapat menambahkan RAM, storage internal, maupun kartu grafis apabila ingin meningkatkan kemampuannya lebih lanjut lagi.

Dalam hal konektivitas, PC Desktop ini menawarkan 4 port USB 2.0, 4 port USB 3.1, port DVI-D, port HDMI, port Ethernet LAN, 2 port PS/2, port COM (serial), D-Sub, dan Audio Jack. Sementara untuk urusan audio, ASUS S340MC telah dibekali dengan kartu suara Realtek ALC887 ditambah teknologi SonicMaster dan High Definition 7.1 Channel Audio.

PC Desktop yang satu ini telah dibekali dengan DVD-ROM yang memungkinkan penggunanya dapat mengakses konten yang disimpan di keping DVD. ASUS S340MC telah dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 12.199.000 ditambah garansi 2 tahun.

Tinggalkan Komentar