ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Motorola P40 akan Bawa Kamera 48 MP dan RAM 6 GB

Motorola P40 Header[Foto dari : GSMArena]

Gadgetren – Selain keluarga Moto, ternyata Motorola sedang mengembangkan keluarga P terbarunya yang bernama P40. Bahkan baru-baru ini bocoran spesifikasi hardware miliknya pun telah muncul di internet.

Terlihat Motorola P40 ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-core dengan teknologi proses 11nm yang lebih cepat dan hemat baterai dibandingkan Snapdragon 660 dengan teknologi proses 14nm.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Motorola P40 ini akan dibekali dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal yang mempunyai pilihan 64 GB atau 128 GB. Dengan kombinasi hardware ini akan memungkinkan P40 memiliki performa yang bertenaga.

Motorol P40 Tweet Leak[Foto dari : Twitter Andri Yatim]

Untuk baterainya akan memiliki kapasitas 4135mAh yang kemungkinan besar mampu bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal. Menariknya sensor NFC (Near Field Communication) akan disematkan di dalam smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan pembayaran digital, transfer data, dan masih banyak lagi.

Mengikuti perkembangaan saat ini, Motorola P40 pun akan menggunakan dua kamera belakang 48 MP dengan aperture f/1.75 + 5 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan instan dan halus.

Selain itu, kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) akan menangani fotografi dari kamera utamanya sehingga dapat menghasilkan foto yang lebih baik. Sementara kamera depannya akan memiliki resolusi 12 MP dengan aperture f/1.8 dan bantuan AI untuk menghasilkan foto selfie dengan wajah yang mulus serta cerah.

Sementara layarnya hampir mirip dengan Samsung Galaxy A8s atau Huawei Nova 4 dengan desain penuh dan tompel di bagian kiri atasnya untuk menempatkan kamera depan. Meskipun begitu, bagian dagunya masih memiliki bezel cukup besar dengan tulisan Motorola.

Selanjutnya, layar Motorola P40 akan mempunyai lebar 6,2 inci dengan resolusi HD+, berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9. Namun tidak ada keterangan mengenai penempatan sensor fingerprint karena pada bagian belakangnya hanya terlihat logo M khas Motorola.

Sebagai smartphone yang akan lahir di tahun 2019, Motorola P40 ini akan langsung menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie. Sayangnya bocoran mengenai waktu peluncuran dan harga smartphone kelas menengah ini belum terungkap sama sekali.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar