Berita

Vivo Apex 2019 – Concept Phone 5G Bertenaga Tanpa Tombol Fisik dan Lubang Speaker

Vivo Apex 2019 Header Leak

Gadgetren – Setelah Meizu mengumumkan Zero, kini giliran Vivo memperkenalkan smartphone Apex 2019 yang tidak memiliki tombol fisik sama sekali. Namun perangkat buatan Vivo ini masih memiliki Port.

Apabila Meizu benar-benar menggunakan wireless charging untuk pengisian daya baterai, berbeda dengan Vivo Apex 2019 yang akan menggunakan MagPort dengan konektor magnet untuk pengisian daya baterai maupun transfer data.

Vivo Apex 2019 sendiri tidak memiliki lubang speaker sehingga menggunakan teknologi Piezoelektrik seperti Xiaomi Mi MIX maupun Meizu Zero untuk bisa menghasilkan suara dengan menggetarkan layar.

Hal ini pun membuat layarnya mampu memiliki desain bezel super tipis. Sementara layarnya sendiri mempunyai lebar 6,39 inci dengan teknologi AMOLED yang lebih jernih dan tajam dibandingkan menggunakan teknologi IPS.

Bahkan Apex 2019 ini terlihat futuristik di bagian layarnya karena tidak terlihat sama sekali kamera depannya. Untuk yang satu ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kamera depannya. Apakah akan menggunakan mode pop-up atau tidak ada sama sekali?

Berbeda dengan smartphone masa kini lainnya, Vivo Apex 2019 ini memiliki sensor fingerprint di semua bagian layar sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya dengan menyematkan sidik jarinya di bagian manapun layar.

Untuk menggantikan hilang tombol fisik, Vivo pun menghadirkan kombinasi sentuhan kapasitif dan sensor tekanan di bagian pinggirnya. Hal ini tentunya membuat Apex 2019 menjadi menarik karena memiliki desain tanpa tombol sama sekali.

Soal urusan fotografi, smartphone yang satu ini akan menggunakan dua kamera dengan kombinasi 12 MP + 13 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan serta rapi.

Sementara dapur pacunya akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang akan ramai digunakan smartphone flagship pada tahun 2019 ini. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Vivo Apex 2019 akan dibekali dengan RAM 12 GB, storage internal dengan pilihan 256 GB atau 512 GB.

Tak tanggung-tanggung, Concept Phone ini juga akan menggunakan jaringan 5G yang memiliki kecepatan internet super cepat. Nantinya Apex 2019 ini akan hadir di ajang Mobile World Congress Barcelona pada Februari 2019 mendatang.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar