Game

7 Perbandingan Free Fire vs PUBG Mobile, Mana Yang Lebih Bagus?

Free Fire vs PUBG Mobile Header

Gadgetren – Kini Free Fire berhasil menjadi game Android terbaik di Indonesia pada tahun 2018 karena memiliki gameplay yang menarik diiringi dengan jumlah pemain yang sangat banyak.

Selanjutnya, PUBG Mobile berhasil menjadi game Android FPS terbaik di Indonesia pada tahun 2018. Bisa dibilang Free Fire dan PUBG Mobile merupakan game mobile Survival yang menantang penggunanya untuk bertahan menjadi pemain terakhir di arena.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Free Fire dan PUBG Mobile maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Zona aman Free Fire vs PUBG Mobile

Free Fire dan PUBG Mobile sama-sama memiliki zona aman yang merupakan zona agar pemainnya dapat bertahan hidup apabila beradanya sehingga ketika pemain berada di luar zona aman maka secara otomatis darahnya akan berkurang secara bertahap sehingga menyebabkan kematian.

Biasanya pada kedua game ini akan muncul peringatan bahwa zona aman akan dimulai dalam beberapa menit kemudian sehingga pemainnya dapat berlari menuju zona aman tersebut. Hanya saja zona aman di Free Fire dan PUBG Mobile memiliki waktu atau timing yang berbeda.

Jenis Zona Free Fire vs PUBG Mobile

Kedua game ini sama-sama memiliki Zona Merah, dimana dalam zona tersebut banyak terjadi pengeboman sehingga pemain Free Fire maupun PUBG Mobile sebaiknya menjauhi zona ini agar tidak mati terkena ledakan.

Menariknya, Free Fire sendiri menawarkan Zona UAV yang akan memunculkan sebuah drone sehingga bisa mendeteksi keberadaan kita dan musuh. Apabila drone mendekati area kita maka secara otomatis memberitahukan keberadaan kita dan beberapa musuh sekitar di radar.

Jumlah Map atau Peta Fre Fire vs PUBG Mobile

Pada Free Fire terdapat 2 Map yang berbeda, yakni Bermuda dan Mad Dog. Bisa dibilang peta dari Mad Dog ini lebih kecil dibandingkan dengan Bermuda sehingga lebih cepat bertemu dengan musuh.

Sementara PUBG Mobile memiliki 3 Map yang berbeda dengan terdiri dari Miramal, Erangel, dan Sanhok. Meskipun ketiganya memiliki keunggulan masing-masing, namun Erangel masih menjadi tempat terfavorit dalam game ini.

Jumlah Game Mode Free Fire vs PUBG Mobile

Sekilas, Free Fire memiliki Game Mode yang lebih sedikit dibandingkan dengan PUBG Mobile. Hal ini terlihat dari Free Fire yang hanya memiliki Classic, Death Race, Ranked, Rush Hour, Solo, Duo, dan Squad.

Sedangkan PUBG Mobile memiliki lebih banyak lagi Game Mode yang terdiri dari TPP, FPP, Classic, Arcade, Training, Duo, Solo, dan Squad. Namun tentu saja beragam Game Mode ini memberikan pengalaman yang berbeda dan menarik.

Penerjunan Free Fire vs PUBG Mobile

Kedua game ini akan sama-sama membawa pemain menggunakan pesawat yang nantinya akan diturunkan pada Map yang ditentukan. Pemain Free Fire dan PUBG Mobile dapat terjun dan apabila mendekati daratan dapat langsung membuka parasut.

Namun perbedaannya terdapat pada saat terjun dari pesawat, dimana Free Fire menggunakan Sky Boarding dan PUBG Mobile lebih nyata karena hanya Sky Diving tanpa menggunakan papan seluncur.

Pertempuran Free Fire vs PUBG Mobile

Dalam pertempurannya, pemain dalam kedua game ini sama-sama bisa melakuan looting beragam senjata dan item agar mampu bertahan hidup serta menghabisi musuh yang mengganggu. Sementara itu, terdapat juga Air Drop yang merupakan fitur Loot tambahan.

Namun jumlah senjata dari PUBG Mobile ini lebih banyak dibandingkan Free Fire. Selain itu, pemain Free Fire dapat menembak musuh dari jarak jauh apabila target musuh yang terkunci berwarna merah. Bisa dibilang membunuh di Free Fire lebih mudah dibandingkan PUBG Mobile.

Slogan menang Free Fire vs PUBG Mobile

Pada saat pemain PUBG Mobile berhasil menang maka akan memunculkan tulisan Winner Winner Chicken Dinner. Sedangkan apabila pemain Free Fire memenangkan pertandingan maka akan mendapatkan tulisan Booyah!.

Itulah beberapa perbedaaan yang hadir di Free Fire vs PUBG Mobile. Namun untuk mengetahui seberapa menyenangkannya antara Free Fire dan PUBG Mobile maka Gadgeter dapat mencobanya langsung agar mendapatkan pengalaman tersendiri.

Tinggalkan Komentar