Berita

Samsung Galaxy S10 Lite Siap Bawa Snapdragon 855 & RAM 6GB

Samsung Galaxy S10 Plus Leak Header

Kini tahun sudah berganti ke 2019, dengan kata lain Samsung siap untuk menghadirkan smartphone keluarga S10 terbarunya ke banyak orang pada tanggal 20 Februari 2019 mendatang.

Dibandingkan dengan S10 dan S10 Plus, justru bocoran mengenai Samsung Galaxy S10 Lite lebih banyak terdengar. Baru aja Geekbench membocorkan mengenai spesifikasi hardware mengenai Galaxy S10 Lite.

Terlihat smartphone ini justru akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan codename msmnile. Bisa dibilang chipset ini memang terkenal memiliki performa tinggi dengan teknologi proses 7nm yang sangat efisien.

Bahkan chipset ini akan digunakan oleh banyak smartphone flagship di tahun 2019, dimana Samsung Galaxy S10 Lite yang menjadi salah satunya. Untuk mengimbangi performa chipset tersebut, smartphone ini pun akan hadir dengan RAM 6 GB.

Tentu saja kombinasi hardware ini akan membuat smartphone dapat menjalankan aplikasi atau game dengan super lancar. Bahkan Android 9 Pie pun akan langsung hadir pada smartphone ini sehingga akan memberikan performa dan efisiensi yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Samsung Galaxy S10 Lite ini berhasil mendapatkan skor Geekbench yang menarik mencapai 1986 poin untuk pengujian single-core dan 6266 poin untuk pengujian multicore. Namun ternyata skor ini masih di bawah smartphone Xiaomi dengan codename Cepheus yang hadir beberapa waktu lalu.

Sementara bocoran lainnya mengatakan bahwa Galaxy S10 Lite ini akan menggunakan layar 5,8 inci dengan resolusi Full HD+, berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 18,5:9 yang memenuhi bagian depan dengan desain Infinity Display.

Untuk baterainya akan memiliki kapasitas 3100 mAh dengan didukung fast charging yang dapat mengisia daya baterai dengan cepat. Selanjutnya, dukungan dua kamera belakang dan satu kamera depan pun akan hadir pada produk ini.

Galaxy 10 Lite ini akan hadir dengan 3 varian yang terdiri dari RAM 4 GB + storage internal 64 GB, RAM 6 GB + storage internal 64 GB, dan RAM 6 GB + storage intenal 128 GB. Diperkirakan harganya akan dimulai dari U$892 atau sekitar Rp 12,6 juta.

Smartphone ini pun memiliki bodi yang dilapisi kaca dengan beberapa pilihan warna yang terdiri dari Kuning, Putih, Hitam, Hijau, dan Biru. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini menarik untuk dimiliki?

[Sumber : Gizmcohina]

Tinggalkan Komentar