Smartphone

Inilah 5 Pemenang Gadgetren Best Smartphone Award 2018

Gadgetren Award - Header

Tahun 2018 akan segera berakhir dan hingga kini berbagai produsen ponsel telah merilis bermacam-macam ponsel baru yang inovatif dan canggih. Dari sekian banyak ponsel yang dirilis, manakah yang terbaik di kelasnya?

Untuk mengapresiasi kerja keras para produsen ponsel dalam menghadirkan ponsel-ponsel yang berkualitas, Gadgetren memberikan penghargaan untuk 5 ponsel yang resmi dirilis di Indonesia dan menghadirkan kualitas yang terbaik di kelas harganya.

Kami telah menyeleksi puluhan ponsel yang telah dirilis resmi di Indonesia dalam rentang waktu satu tahun ke belakang. Tiap ponsel yang kami kumpulkan, kami kategorikan berdasarkan rentang harganya dengan patokan harga yang digunakan adalah harga jual terkini dari jalur resmi di beberapa toko online seperti Lazada, Blibli, JD.id, dan Erafone.

Kelima kategori harga di penghargaan ini adalah sebagai berikut:

  • Best Smartphone – Top Tier (harga di atas 8 juta rupiah)
  • Best Smartphone < 2M (harga di bawah atau sama dengan 2 juta rupiah)
  • Best Smartphone < 3M (harga di bawah atau sama dengan 3 juta rupiah)
  • Best Smartphone < 5M (harga di bawah atau sama dengan 5 juta rupiah)
  • Best Smartphone < 8M (harga di bawah atau sama dengan 8 juta rupiah)

Tiap ponsel dinilai berdasarkan beberapa kriteria yang sudah kami tentukan seperti layar, performa, kamera, baterai, software, rasio antara apa yang ditawarkan dibandingkan dengan harganya, dan lainnya.

Setelah dilakukan proses penilaian oleh tim Gadgetren, kami telah menentukan 5 ponsel terbaik di 5 kategori harga yang berbeda. Simak masing-masing pemenang Gadgetren Best Smartphone Award 2018.

Best Smartphone – Top Tier

Huawei Mate 20 ProBest Smartphone - Huawei Mate 20 Pro

Huawei kembali menghadirkan ponsel kelas premium dengan performa yang tinggi dan penuh inovasi melalui ponsel Mate 20 Pro. Kekuatan utama dari ponsel ini adalah 3 kamera belakangnya yang dapat mengambil foto dengan kualitas tinggi untuk berbagai situasi.

Dari pertama kali kami memegang ponsel ini, seluruh tim Gadgetren terkesima dengan hasil kameranya, performanya, daya tahan baterainya, dan desain ponselnya yang juga memikat mata.

Selain itu juga, ponsel ini dilengkapi dengan inovasi menarik seperti kaca pada bagian belakang ponsel yang bertekstur agar tidak licin ketika dipegang dan kemampuan mengisi daya baterai ponsel lain melalui teknologi nirkabel.

Runner up: Samsung Galaxy Note 9 (8GB/512GB)

Best Smartphone < 2M

ASUS ZenFone Max Pro M1 (3G/32GB)Best Smartphone - ASUS ZenFone Max Pro M1

Setelah sebelumnya ponsel keluaran ASUS di tahun 2017 terasa kurang greget, di tahun 2018 ini ASUS kembali menggebrak pasar ponsel Indonesia dengan merilis ponsel ZenFone Max Pro M1. Ponsel ini dilengkapi dengan chipset yang cukup kencang ditambah dengan baterai yang besar dan harga yang murah. Kini karena generasi terbarunya telah diluncurkan, harga ZenFone Max Pro M1 telah turun di pasaran hingga di bawah 2 juta rupiah sehingga membuatnya semakin terjangkau.

Runner up: Realme C1

Best Smartphone < 3M

ASUS ZenFone Max Pro M2 (3GB/32GB)Best Smartphone - ASUS ZenFone Max Pro M2

Suksesor dari ponsel ZenFone Max Pro M1 ini dilengkapi dengan berbagai pembaruan seperti chipset yang lebih tangguh, perlidungan layar dengan Corning Gorilla Glass 6, dan kamera belakang yang lebih mumpuni. Pelindung layar Corning Gorilla Glass 6 sendiri masih jarang digunakan di ponsel yang dirilis di Indonesia. Dan sama seperti pendahulunya, ZenFone Max Pro M2 dijual dengan harga yang murah dibandingkan dengan apa yang ditawarkannya.

Runner up: Realme U1 (4GB/64GB)

Best Smartphone < 5M

Xiaomi Pocophone F1 (6GB/128GB)Best Smartphone - Xiaomi Pocophone F1

Dengan semakin mahalnya harga ponsel berchipset kelas flagship, Xiaomi menghadirkan “keajaiban”-nya dengan merilis ponsel Pocophone F1 yang menggunakan chipset kelas flagship Qualcomm Snapdragon 845 dengan harga miring. Ponsel yang ditujukan untuk performa ini juga dilengkapi dengan kapasitas baterai yang cukup besar dan kamera yang mumpuni. Ponsel ini layak diberikan gelar ponsel rasa flagship harga gak bikin dompet jebol.

Runner up: Realme 2 Pro (6GB/64GB)

Best Smartphone < 8M

Honor 10

Honor 10

Honor mungkin masih pendatang baru di Indonesia, namun dia langsung berani merilis ponsel kelas flagship namun dengan harga yang lebih bersahabat. Honor 10 sudah menggunakan chipset yang bertenaga dan dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan yang mumpuni. Desain ponselnya pun tampil dengan menawan serta menggunakan kamera belakang ganda yang cukup berkualitas.

Runner up: Samsung Galaxy A9 2018

Tinggalkan Komentar