Berita

Inilah Tanggal Resmi Penjualan iPhone XS, XS Max, dan XR di Indonesia!

iPhone XR Headerz

Setelah melalui penantian panjang, akhirnya Teletama Artha Mandiri (TAM) selaku anak usaha Erajaya Group mengumumkan bahwa sebentar lagi akan meluncurkan dan menjual iPhone resmi terbaru di Indonesia.

Teletama Artha Mandiri (TAM) sendiri ditunjuk oleh Apple sebagai distributor resmi untuk menjual 3 seri iPhone terbaru yang terdiri dari iPhone XS, iPhone Xs Max, dan iPhone XR. Menariknya TAM mengumumkan bahwa tanggal 14 Desember 2018 merupakan penjualan resmi ketiga iPhone terbaru ini.

Untuk memantapkan penjualan iPhone terbaru, Teletama Artha Mandiri (TAM) pun akan menjualnya di beberapa jaringan outlet Erajaya Retail Group (iBox, Erafone dan Urban Republic) serta partner retail lainnya (Infinite, Story-i, and mE Gallery) di seluruh Indonesia agar memudahkan calon pembelinya.

Bahkan bagi Gadgeter yang sudah tidak sabar untuk membelinya, bisa juga melakukan pre-order iPhone XS, iPhone XS Max and iPhone XR di beberapa retail outlet mulai 7 December 2018.

Bisa dibilang ini menjadi angin segar dan berita menggembirakan bagi para Apple Fanboy yang ingin segera mengganti perangkat lamanya dengan iPhone terbaru yang memiliki garansi resmi dibandingkan membelinya di Singapura.

Meskipun sudah terungkap waktu pre-order dan peluncuran resminya, namun pihak TAM belum mengungkapkan harga iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR ketika resmi dijual di Indonesia.

Sebagai gambaran, pada tahun 2017 silam iPhone X dijual di luar negeri mulai dari US99 atau sekitar Rp 13,2 juta dengan kurs masa tersebut. Selanjutnya, pada saat dijual di Indonesia harganya ini pun langsung menjadi Rp 18 jutaan.

Tentu saja harga menjadi lebih mahal dibandingkan negara lain yang telah duluan menjualnya, seperti Amerika Serikat maupun Singapura. Kita ketahui bersama bahwa pendistribusian dan penjualan smartphone di Indonesia memang memakan banyak biaya sehingga wajar harga iPhone menjadi lebih mahal dibandingkan negara lain.

Untuk itu, mari kita merinci sedikit mengenai harga iPhone XR yang mulai dari US$ 748 atau sekitar Rp 10,7 jutaan, iPhone XS mulai dari harga US$ 999 atau sekitar Rp 14,3 jutaan, dan iPhone XS Max mulai dari harga US$ 1099 atau sekitar Rp 15,8 jutaan.

Apabila menilik dari iPhone X, kemungkinan besar akan terjadi penambahan sekitar Rp 5 juta pada ketiga iPhone terbaru ini yang nantinya bisa menjadi Rp 15,7 jutaan untuk iPhone XR versi paling bawah, Rp 19,3 juta untuk iPhone XS versi terendah, dan Rp 20,8 juta untuk iPhone XS Max versi terbawah.

Namun harga di atas ini baru prediksi semata sehingga akan terjadi perbedaan lagi, bahkan bisa saja lebih murah tergantung perhitungan harga dari pihak Teletama Artha Mandiri (TAM). Nah, apakah Gadgeter sudah siap untuk membeli salah satu iPhone terbaru ini?

Tinggalkan Komentar

1 Komentar