ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Murah! Infinix Note 5 Stylus Resmi Bawa RAM 4GB dan XPen yang Menarik

Infinix Note 5 Stylus Header

Infinix merupakan vendor smartphone asal Hong Kong yang telah berhasil melakukan ekspansi penjualannya ke berbagai negara. Menariknya, Infinix baru saja meluncurkan smartphone Android One terbarunya yang bernama Infinix Note 5 Stylus di Indonesia.

Sekilas, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan chipset MediTek Helio P23 Octa-core 2 GHz, GPU Mali-G71, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan penggunanya dapat menjalankan aplikasi sehari-hari dengan lancar.

Dari sektor kamera, Infinix Note 5 Stylus ini telah dilengkapi dengan kamera belakang 16 MP ditambah LED Flash dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan terdapat juga AI Auto Scene detection yang memungkinkan smartphone ini dapat menentukan scene atau suasana yang cocok ketika obyek sedang dibidik agar hasil fotonya menjadi bagus.

Sementara kamera depannya juga mempunyai resolusi 16 MP dengan dukungan AI dan Softlight Flash yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus dan bersinar. Bahkan terdapat juga fitur AI Portrait dan AI Bokeh yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Baterai smartphone ini sendiri memiliki kapasitas 4000 mAh yang dibekali dengan AI Power Management sehingga diklaim pihak Infinix mampu bertahan hampir seharian penuh dalam pemakaian normal.

Bahkan fitur 18W Fast Charge yang hadir di dalamnya mampu membuat pengisian daya baterai menjadi cepat. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,93 inci dengan resolusi Full HD+ (2180 x 1060 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni.

Dari labelnya yang menggunakan nama “Stylus”, perangkat yang stu ini mempunyai XPen yang memiliki fungsi mirip dengan SPen yang hadir di Galaxy Note untuk menggambarkan, menulis, mencoret, hingga menjalankan banyak fungsi lainnya.

Bahkan XPen pun mampu menampilkan menu dan animasi mengambang mirip SPen untuk kemudahan dalam pembukaan fungsi maupun aplikasi. Tentu saja ini menjadi nilai tambah utama dari Infinix Note 5 Stylus ini.

Selain itu, Infinix Note 5 Stylus pun mengikuti program Android One dari Google sehingga akan mendapatkan dukungan dan update sistem operasi Android terdepan dan tercepat hampir sama dengan smartphone Google lainnya selama 2 tahun.

Berkat mengikuti program Android One, Infinix Note 5 Stylus ini menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo murni sehingga akan cepat mendapatkan update Android 9.0 Pie. Bahkan bisa mendapatkan Android 10 Q lebih cepat setelah sistem operasinya dirilis resmi.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, dan USB OTG telah hadir pada smartphone ang satu ini. Sementara harga dari Infinix Note 5 Stylus di India mencapai 15.999 Rupee atau sekitar Rp 3,2 juta. Kira-kira apakah smartphone ini akan hadir di Indonesia?

[Sumber : India Today]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar