Berita

Keren! Huawei P Smart 2019 Siap Bawa RAM 4GB & Kamera Selfie 24MP

Huawei P Smart 2019 Header Leak Fix[Sumber : Gizmochina]

Kini Huawei telah berhasil menduduki peringkat 2 dunia di tahun 2018 berkat smartphone berkualitas dan menariknya. Ternyata Huawei pun sedang mengembangkan smartphone barunya yang bernama Huawei P Smart 2019.

Perangkat yang satu ini akan menggunakan layar dengan lebar 6,2 inci yang beresolusi Full HD+ dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Kemungkinan besar layarnya akan menggunakan teknologi IPS yang populer.

Sementara itu, poni atau notch yang dibawa oleh Huawei P Smart 2019 ini akan berbentuk kecil seperti Waterdrop milik OPPO F9 maupun Vivo V11 Pro. Nantinya poni ini akan menjadi tempat menyimpan kamera depan.

Sekilas, kamera depan Huawei P Smart 2019 kakan mempunyai resolusi 24 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus apalagi dengan hadirnya fitu kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) di dalamnya.

Sementara dua kamera belakangnya akan memiliki kombinasi 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Bahkan kombinasi dua kamera ini akan membuat perangkat ini mampu menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan rapi dan instan.

Dapur pacu smartphone ini akan dipercayakan pada chipset Kirin 710 Octa-core yang memiliki performa bertenaga berkat teknologi proses 12nm yang efisien. Berdasarkan benchmark, chipset buatan Huawei ini memiliki performa di atas Snapdragon 660 Octa-core.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Huawei P Smart 2019 akan hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB + storage internal 64 GB dan RAM 3 GB + storage internal 32 GB. Kedua varian ini pun dapat ditambahkan microSD.

Selanjutnya, baterai berkapasitas 3320 mAh akan dipercayakan menjadi sumber energi kehidupan smartphone ini. Tak hanya itu, sistem operasi dari Huawei P Smart 2019 akan langsung menggunakan EMUI 9.0 berbasiskan Android 9 Pie.

Penggunaan sistem operasi ini sangat wajar mengingat update Android Pie sudah berjalan di berbagai smartphone pada tahun 2018 ini. Untuk keamanannya, Huawei P Smart 2019 pun akan dilengkapi dengan sensor fingerprint di bagian belakang dan Face Unlock di bagian depan.

Smartphone yang satu ini akan hadir di Eropa dengan harga yang dimulai dari 250 Euro atau sekitar 4,2 juta. Huawei P Smart 2019 ini memiliki dua varian warna yang terdiri dari Midnight Black dan Aurora Blue gradasi.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar