Tips dan Trik

Mau Populer? Berikut Cara Memasukkan Video ke YouTube Dengan Menggunakan Perangkat Android

Cara Memasukkan Video ke YouTube Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Berbagi konten video saat ini sangat mudah untuk dilakukan. Salah satunya bisa kamu melakukannya melalui platform video milik raksasa Google, yakni YouTube. Namun, bagaimana caranya?

YouTube merupakan salah satu layanan berbagi video yang pada awalnya dikembangkan oleh tiga orang mantan karyawan PayPal, yakni Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim, pada tahun 2005.

Namun tak perlu menunggu lama, Google mengakuisisi layanan ini pada tahun selanjutnya dengan nilai USD 1,65 miliar kala itu. Dan hingga sekarang, perusahaan ini tetap setia menjadi anak perusahaan raksasa teknologi tersebut.

Berada di tangan Google, platform berbagi video ini menjadi semakin populer seperti sekarang ini. Bahkan berkat layanan iklannya, banyak orang yang berlomba-lomba mengunggah video ke dalam platform tersebut guna memperoleh banyak uang.

Di beberapa waktu belakangan ini saja, orang-orang yang lebih akrab dengan panggilan YouTuber tersebut bahkan memilih menjadikan aktivitasnya tersebut sebagai profesi atau pekerjaan utama.

Nah, bagi kamu yang belum tahu, kamu bisa menjadi seperti orang-orang ini hanya dengan perangkat Android yang kamu miliki. Kamu hanya perlu membuat konten yang sesuai dengan pasar, dan mengunggahnya dengan cara berikut ini.

Cara Memasukkan Video ke YouTube Lewat Ponsel Android

  1. Pastikan kamu memiliki video yang akan diunggah atau obyek yang bisa direkam
  2. Selanjutnya, buka aplikasi YouTube dan ketuk ikon kamera yang ada di bagian atas layar
  3. Pilih RECORD untuk merekam video atau pilih video yang ingin diunggah
  4. Pada halaman Add Details, kamu bisa menulis judul di kolom Title dan deskripsi di kolom Description, serta mengatur privasi di opsi Privacy
  5. Kamu pun bisa menambahkan Lokasi
  6. Jika sudah, kamu bisa mengetuk tombol kirim di pojok kanan atas halaman
  7. Tunggu proses mengunggahnya selesai

Cara Memasukkan Video ke YouTube

Sebenarnya, selain dapat menambahkan video dengan cara merekamnya melalui aplikasi YouTube atau menambahkan video yang telah dibuat, kamu bisa menambahkan konten YouTube dengan cara live streaming dengan menekan tombol GO LIVE pada halaman memilih konten.

Selain itupun, kamu pun sebenarnya tidak membutuhkan aplikasi editor video pihak ke tiga untuk mengedit video sebelum diunggah, karena pada halaman Add Details, kamu pun bisa menambahkan musik (ikon notasi) atau memberikan filter (ikon tongkat sihir) pada video yang akan diunggah.

Tinggalkan Komentar