ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Rilis Galaxy A6s dengan RAM 6GB & Dua Kamera Utama. Berapa Harganya?

Samsung Galaxy A6s Header

Selain meluncurkan A9s dengan 4 kamera belakang, Samsung pun meluncurkan smartphone terbaru lainnya yan bernama Galaxy A6s. Perangkat yang satu ini membeli bodi logam yang dilapisi dengan kaca sehingga terlihat mewah.

Untuk layarnya, Samsung Galaxy A6s ini telah dilengkapi dengan layar 6 inci yang beresolusi Full HD+ (2160 x 1080 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya dengan desain Infinity Display.

Dapur pacu dari smartphone yang satu ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz yang memiliki performa tinggi berkat teknologi proses 14nm yang efisien.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, RAM 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambahkan microSD telah hadir di dalamnya. Baterai berkapasitas 3200 mAh pun dipercaya menjadi sumber energinya.

Soal urusan fotografi, Samsung Galaxy A6s telah dibekali dengan dua kamera belakang 12 MP + 5 MP yang disusun secara vertikal dan mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 12 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Bahkan fitur Face Unlock pun telah disematkan di dalamnya sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya menggunakan wajah saja.

Tak hanya pemindai wajah, smartphone buatan Samsung ini juga telah dilengkapi dengan sensor fingerprint pada bagian belakangnya. Dengan hadirnya kedua fitur keamanan ini memudahkan penggunanya dalam mengakses smartphone dengan cepat.

Sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan tampilan antarmuka Samsung Experience UI pun sudah langsung tertanam di dalamnya dengan beragam fitur, seperti dual-split multitasking, Picture-in-Picture, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS telah hadir di dalamnya. Untuk harganya sendiri mencapai 1799 Yuan atau sekitar Rp 3,9 juta untuk varian 64 GB dan 2199 Yuan atau sekitar Rp 4,8 juta untuk varian 128 GB.

Smartphone ini pun memiliki beberapa pilihan warna menarik yang terdiri dari Salang Black, Koi Red, Flower Purple, dan Flower Blue. Menurut Gadgeter, apakah Galaxy A6s ini layak untuk dibeli?

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar