Berita

Siap Ngebut! Xiaomi Redmi Note 6 Pro Terlihat Pakai RAM 4 GB & Snapdragon 636

Xiaomi Redmi 6 Pro Header Red

Setelah meluncurkan Redmi 6A dan Redmi 6 di beberapa negara, kini Xiaomi berencana meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Redmi Note 6 Pro. Bahkan bocoran mengenai perangkat ini pun telah hadir di Geekbench.

Terungkap bahwa Redmi Note 6 Pro akan menggunakan chipset Snapdragon 636 Octa-core yang pernah disematkan pada Redmi Note 5 Pro sebelumnya. Selain memiliki performa yang ngebut, chipset ini juga dapat mengonsumsi daya baterai dengan hemat.

Sebagai penamping chipset tersebut, RAM 4 GB dan sistem operasi Android 8.1 Oreo telah hadir pada smartphone yang satu ini. Terlihat skor performa dari Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini bisa dibilang tinggi.

Pada pengujian single-core, skor 1.332 poin berhasil didapatkan oleh smartphone buatan Xiaomi ini. Sementara pada pengujian multi-core, Redmi Note 6 Pro berhasil mendapatkan skor 4.675 poin.

Dengan kata lain performa yang dihasilkan oleh Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini akan setara dengan Redmi Note 5 Pro. Bahkan kemungkinan besar, Xiaomi akan melakukan peningkatan lagi pada perangkat terbarunya ini agar lebih kencang daripada generasi sebelumnya.

Berdasarkan bocoran lainnya, Redmi Note 6 Pro akan menggunakan 4 kamera sekaligus yang terdiri dari dua kamera depan dan dua kamera belakang. Untuk dua kamera depan akan memiliki resolusi 20 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto selfie bokeh dengan instan.

Sementara dua kamera belakangnya akan mempunyai resolusi 12 MP + 5 MP dan LED Flash yang dapat membuat penggunanya mampu menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan cepat dan mudah.

Baterai berkapasitas 4000 mAh pun akan dipercaya menjadi sumber energinya yang dapat bertahan selama 1 hari dalam pemakaian normal. Sayangnya belum muncul bocoran informasi mengenai apakan perangkat ini akan menggunakan fitur fast charging.

Layar Redmi Note 6 Pro akan memiliki lebar 6,26 inci dengan teknologi IPS dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan. Sementara poni atau notch akan menghiasi bagian atas layarnya.

Sebagai pembuka kunci cepatnya, Redmi Note 6 Pro ini akan dilengkapi dengan sensor fingerprint pada bagian belakang dan Face Unlock. Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran terbaru mengenai harga dan waktu peluncurannya.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment