Tips dan Trik

Cara Mudah Mengecek Touchscreen di Semua Tipe Ponsel Samsung

Cara Cek Touchscreen Samsung Header

Gadgetren – Pernah mengalami ponsel tidak sengaja terjatuh? Jika mengalami hal tersebut, kamu pastinya langsung mengecek apakah ada bagian dari ponsel yang rusak atau tidak bisa berfungsi dengan baik.

Secara kasat mata, kamu bisa memastikan apakah layarnya pecah, mencari bagian yang tergores, mengamatiĀ  komponen yang lepas, atau memastikan ponsel masih dapat hidup lagi atau tidak.

Selanjutnya, kamu pun bisa mengecek berbagai fungsi dari perangkat tersebut, yakni touchsreen salah satunya. Dalam hal ini tentu saja, masing-masing ponsel memiliki cara sendiri-sendiri untuk mengetahuinya.

Nah bagi kamu yang menggunakan perangkat Samsung kamu bisa melakukan pengecekan fungsi dari touchscreen dengan mengikuti langkah-langkah mengecek touchscreen Samsung yang kami ulas berikut ini.

Cara Cek Touchscreen di Ponsel Samsung Tipe Apapun

  1. Pertama-tama, kamu hanya perlu membuka dialpad (phone)
  2. Kemudian setelah terbuka, ketikan *#0*#
  3. Setelah muncul mode pengecekan perangkat keras Samsung, kamu bisa memilih TOUCH
  4. Akan muncul kotak putih dengan kotak-kotak kecil yang berhubungan dan membentuk tanda silang dalam persegi panjang
  5. Hubungkan semua kotak tersebut dengan menarik garis dalam kotak-kotak tersebut
  6. Jika sudah berhasil (semua kotak terhubung) secara otomatis menu pengecekan touchscreen tersebut akan menutup kembali

Cara Cek Touchscreen Samsung

Sebagai tambahan informasi, jika semua kotak tersebut dapat terhubung dengan normal, di mana semua kotak telah berubah menjadi berwarna hijau tanpa ada hambatan, touchscreen perangkat Samsung yang kamu miliki berarti masih dalam keadaan normal.

Sementara itu, selain bisa digunakan untuk mengecek touchscreen di perangkat Samsung, menu pengecekan perangkat keras Samsung melalui kode dial *#0*# juga dapat digunakan untuk mengecek beragam perangkat keras lain yang terdapat pada perangkat yang kamu miliki.

Sebagaimana beberapa opsi yang ditampilkan dalam menu pengecekan tersebut, kamu bisa menggunakan menu pengecekan perangkat keras ini untuk mengecek kualitas warna, penerima sinyal, getar, perubahan cahaya, kamera utama, kamera depan, sensor-sensor yang ada, speaker, LED, dan lain sebagainya.

Dengan demikian, kamu dapat mengetahui bagaimana kondisi perangkat Samsung milikmu setelah terjatuh dan memastikan komponen yang tidak bisa dilihat secara langsung dalam kondisi baik-baik saja, hanya dengan menu pengecekan perangkat keras ini.

Leave a Comment