Berita

Realme 2 RAM 6 GB Siap Dirilis 28 Agustus 2018, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Realme 2 Poster Leak Header[Sumber : Gizmochina]

Setelah berpisah dengan OPPO, kini popularitas Realme semakin menanjak di dunia. Bahkan baru-baru ini telah muncul informasi yang mengatakan bahwa perusahaan asal Tiongkok ini sedang mengembangkan Realme 2.

Menariknya lagi, Realme baru saja merilis poster terbarunya mengenai waktu peluncuran Realme 2 yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Agustus 2018 di India. Bahkan terlihat juga ilustrasi yang memperlihatkan bahwa Realme 2 akan menggunakan poni atau notch di bagian atasnya.

Sekilas, Realme 2 ini akan menggunakan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core berkecepatan 2 GHz yang dimiliki oleh OPPO F7dan F9 juga. Bisa dibilang chipset yang satu ini memiliki performa yang bertenaga berkat teknologi proses 12nm.

Apabila beberapa hari lalu dikabarkan bahwa Realme 2 akan memiliki RAM 4 GB, kini muncul bocoran yang mengatakan bahwa smartphone ini akan memiliki konfigurasi RAM 6 GB sehingga dapat menunjang MediaTek Helio P60 dengan lebih optimal.

Bahkan storage internal yang akan hadir di dalam smartphone ini pun akan mencapai kapasitas 64 GB. Slot microSD pun akan disematkan pada smartphone ini agar memberikan pilihan pada penggunanya untuk penambahan kapasitas jika penyimpanan internalnya dirasa kurang lega.

Dari sektor kamera, Realme 2 dikabarkan akan menggunakan dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan cepat. Sementara kamera depannya akan mempunyai resolusi 8 MP untuk mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik.

Bahkan kecerdasan buatan atau Artifcial Intelligence (AI) akan mendukung kameranya dalam menghasilkan foto yang lebih bagus lagi. Untuk layarnya akan memiliki lebar 6,23 inci dengan resolusi Full HD+ dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Baterai berkapasitas 3410 mAh pun akan dipercaya menjadi sumber kehidupannya. Namun belum diketahui apakah akang menggunakan teknologi pengisian fast charging, Selain itu, Realme 2 pun akan menggunakan ColorOS yang berbasiskan Android Oreo.

Meskipun telah berpisah, namun Realme masih membutuhkan sistem operasi hasil modifikasi buatan OPPO. Hal ini mirip seperti Honor yang menggunakan juga EMUI berbasiskan Android buatan dari Huawei. Selanjutnya, Realme 2 diperkirakan akan memiliki harga mulai dari Rp 4,1 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar