Berita Tablet

Lebih Puas! Xiaomi Mi Pad 4 Plus Hadir Berbaterai 8620 mAh dan Layar 10 Inci

Mi Pad 4 Plus Header

Setelah bocorannya muncul beberapa hari lalu, kini Xiaomi secara resmi telah meluncurkan tablet terbarunya yang bernama Mi Pad 4 Plus. Tablet yang satu ini lebih besar dibandingkan dengan Mi Pad versi biasa.

Terlihat Mi Pad 4 Plus dilengkap dengan layar 10,1 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 16:10. Dengan layar sebesar ini akan membuat penggunanya puas dalam menonton video maupun bermain game.

Smartphone ini sendiri memiliki dimensi yang mencapai 245,6 mm x 149,8 mm x 7,99 mm dan berat yang mencapai 485 gram. Ternyata dengan ukuran layar yang semakin besar, Xiaomi pun menyadari perlunya peningkatan baterai pada tablet terbaru ini.

Terlihat Xiaomi Mi Pad 4 Plus memiliki baterai dengan kapasitas 8620 mAh yang lebih tinggi dibandingkan dengan Mi Pad 4 yang berkapasitas 6.000 mAh. Hal ini membuat Xiaomi mengklaim bahwa baterainya mampu bertahan hingga 1 hari penuh dalam pemakaian normal.

Dari sektor kamera, Xiaomi Mi Pad 4 Plus ini telah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan cukup baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan lumayan baik.

Fitur Face Unlock juga telah hadir di dalamnya sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajah. Tak hanya itu, kamera depan dan belakangnya juga dibekali dengan kemampuan HDR.

Masih sama dengan Mi Pad 4, tablet yang satu ini diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz yang berteknologi proses 14nm sehingga memiliki performa bertenaga dan daya tahan baterai yang bisa dibilang cukup irit.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Xiaomi pun telah menghadirkan Mi Pad 4 Plus dengan varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB yang dibanderol dengan harga 1.899 Yuan atau sekitar Rp 4,02 juta dan RAM 4 GB + storage internal 128 GB dengan harga 2.099 Yuan atau sekitar Rp 4,44 juta.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, sensor gyroscope, accelerometer, Bluetooth 5.0, WiFi, WiFi MIMO, GLONASS, GPS, Beidou, dan MIUI berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Meskipun Mi Pad 4 Plus ini menarik, namun Xiaomi sudah tidak pernah membawa Mi Pad lagi ke Indonesia.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar