Berita Laptop

Manjakan Pemain Game FPS, ASUS ROG Strix GL504 SCAR II Hadir dengan NVIDIA GeForce 1070 8 GB

ASUS ROG Strix GL504 SCAR II Header

Selain ROG Strix GL504 Hero II, ternyata ASUS juga meluncurkan laptop gaming yang lebih bertenaga lagi dengan nama ROG Strix GL504 SCAR II. Bisa dibilang perangkat terbaru ini didesain untuk memanjakan pemain game FPS (First Person Shooter).

Hampir sama dengan ROG Strix GL504 Hero II, laptop gaming ini telah dilengkapi dengan layar 15,6 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), teknologi IPS, level panel bezel ramping, dan teknologi wide view anti glare sehingga sudut pandang pemainnya luas ketika bermain game.

Bahkan layarnya memiliki frame rate 144Hz 3ms sehingga game akan terlihat berjalan sangat halus dan lancar ketika dimainkan oleh pemainnya. Tentu saja ini akan sangat memanjakan mata pemainnya dibandingkan dengan laptop yang mempunyai frame rate standar.

ASUS ROG Strix GL504 SCAR II All

Sebagai pembuktian diciptakan untuk bermain game FPS, ROG Strix GL504 SCAR II juga telah dilengkapi dengan prosesor Intel i7-8750H 6-core dengan 12-thread berkecepatan 2,2 GHz yang mampu dimaksimalkan hingga 4,1 GHz.

Tentu saja prosesor ini sangat cepat sekali. Untuk pengolahan grafis yang bagus untuk bermain game FPS, ASUS juga telah membenamkan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1070 VRAM 8 GB atau GTX1060 VRAM 6 GB yang sama-sama berteknologi GDDR5 pada laptop gaming ini.

Seperti biasanya penyimpanan internal yang lega sangat penting karena game masa kini semakin berat dan membutuhkan ruang penyimanan besar, untuk itulah ASUS menyematkan SSHD 1 TB + SSD 256 GB PCIE Gen 3×4 NVME M.2.

Tentu saja SSHD 1 TB memberikan penggunanya pilihan untuk menyimpan dokumen, aplikasi, video, musik, data game maupun foto dengan lega. Sementara SSD 256 GB memberikan loading time untuk sistem operasi maupun game yang berjalan dengan super cepat.

Sebagai laptop gaming yang sangat bertenaga, ASUS ROG Strix GL504 SCAR II juga telah dilengkapi dengan sistem pendingin HyperCool Pro yang mampu menjaga suhu komponen daya chipset di bawah 90 derajat Celcius.

Bahkan dua kipas 12V memberikan aliran udara yang lebih kuat sehingga meningkatkan tekanan udara untuk mendinginkan CPU dan GPU agar mendorong udara panas keluar dari laptop. Tentu saja hal ini dapat membuat penggunanya mampu bermain lama tanpa perlu takut laptop menjadi panas.

Teknologi Anti-Dust Cooling (ADC) yang hadir dalam ROG Strix GL504 SCAR II ini juga dapat mengusir partikel debu maupun kotoran dari chassis bodi sehingga mencegah penumpukan debu pada sirip heatsink agar performa dalam bermain game tetap stabil dan tidak mudah panas.

Keyboard ROG Strix GL504 SCAR II mengunakan teknologi HyperStrike Pro dengan kontrol maupun perintah yang presisi. Menariknya, keyboard ini dilengkapi dengan 4 hotkey, RGB backlighting 4 zona dengan kompatibilitas terhadap Aura Sync, dan tombol yang ergonomis.

Sebagai sebuah laptop gaming masa kini, ASUS ROG Strix GL504 SCAR II juga hadir dengan beragam fitur menarik lainnya, mulai dari ROG Overboost, ROG Overstroke, dan Wi-Fi Antena ROG RangeBoost yang akan membuat pengalaman bermain game menjadi lebih seru.

Tak ketinggalan, dukungan 2 speaker berteknologi Smart AMP, 2 port USB 3.1 Gen 1, port HDMI, 2 port USB 3.1 Gen 2 (Type-C dan Type-A), port Mini DP, 3-in-1 cardreader, port Audio Combo, dan sistem operasi Microsoft Windows 10.

ASUS ROG Strix GL504 SCAR II dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 40.299.000 untuk varian RAM 16 GB + NVIDIA GeForce GTX 1070 VRAM 8 GB GDDR5 dan Rp 30.299.000 untuk varian RAM 8 GB + NVIDIA GeForce GTX 1060 VRAM GDDR5. Selain itu, ASUS juga memberikan garansi global selama 2 tahun.

Tinggalkan Komentar