Berita

HP Boyong Envy x360 13 Inci Yang Tipis dan Bertenaga ke Indonesia

HP Envy x360 13 Header

Gadgetren – HP Indonesia baru saja meluncrukan laptop konvertibel yang tipis dan bertenaga bernama Envy x360 13.

HP menghadirkan Envy x360 13 setelah melihat dua tren besar yang tengah menjadi gaya hidup masa kini, yakni tempat kerja di masa saja dan akses teknologi yang selalu berkembang.

Dengan mempertimbangkan dua hal tersebut, HP Envy x360 13 lahir dengan desain yang sangat elegan dan performa tinggi. HP secara khusus mengatakan kalau laptop ini memang menyasar para pembuat konten yang ingin dapat berkreasi di mana pun mereka berada.

Faktor penunjang utama untuk memenuhi hal tersebut merupakan prosesor AMD Ryzen 7 2700U serta grafis Radeon RX Vega. Teknologi terbaru besutan AMD ini mampu memberikan performa sangat cepat baik itu multitasking maupun pada aplikasi yang membutuhkan pengoalahan grafis seperti edit video dan membuat ilustrasi.

Kinerja tersebut ditingkatkan lagi dengan disematkannya penyimpanan PCIe NVMe SSD 512GB yang dapat memindahkan data super cepat. Hal ini dapat mempersingkat waktu yang dibutuhkang saat membuka aplikasi atau memotong waktu loading game.

Digunakannya prosesor AMD Ryzen ini juga memberikan kelebihan tersendiri terhadap daya tahan baterai. Berkat CPU dan GPU yang dijadikan satu chip, AMD Ryzen memiliki TDP hanya 15 watt saja. Pihak HP menggadang kalau Envy x360 mampu menyala selama 12 jam. Selain itu terdapat juga teknologi HP Fast Charge yang dapat mengisi baterai hingga 50% dalam waktu pengisian 45 menit saja

HP Envy x360 13 Depan

Menakjubkannya lagi, HP Envy x360 13 punya bodi yang sangat ramping. Balutan chasis metal membuatnya sangat kokoh, premium, dan tetap punya bobot yang cukup ringan. Pengguna dapat dengan mudah membawanya ke mana saja.

HP sepertinya ingin menghadirkan desain elegan lini Specter ke laptop Envy x360 13 dan saya bisa mengatakan HP sukses dalam hal tersebut. Desain dari Envy x360 13 benar-benar sangat menunjukan kemahiran HP dalam menghadirkan laptop berkelas.

Desain tersebut disempurnakan lagi dengan layar yang punya bezel tipis sehingga memungkinkan layar 13 inci tersebut punya ukuran layaknya laptop 12 inci. Layar tersebut juga dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass NBT yang punya reaksi intuitif tinggi untuk memberikan rasa natural saat menggunakan HP Stylus Active Pen.

HP Envy x360 13 Desain

Sebagai perangkat yang termasuk ke dalam lini x360, pastinya layar laptop satu ini dapat diputar hingga 360 derajat. Layar memukau serta audio berkualitas dari empat speaker Bang & Olufsen membuat HP Envy x360 13 dapat memberikan pengalaman hiburan terbaik.

Soal konektivitas, port yang ada di Envy x360 13 terbilang cukup minim karena hanya disediakan 1x USB Type-C 3.1 Gen 2, 2x USB 3.1 Gen 1, dan 1x 3.5 mm audio jack.

Tertarik untuk memiliki laptop menawan ini? HP Envy x360 13 akan dibandrol dengan harga mulai dari Rp14.499.000 untuk wilayah Indonesia.

Tinggalkan Komentar