Berita

Makin Lebih Gamer, ASUS Hadirkan HDD Eksternal dengan Lampu RGB

ASUS FX HDD Header

Gadgetren – Semakin mengokohkan posisinya sebagai vendor penyedia perangkat gaming, ASUS baru saja memperkenalkan HDD dengan lampu RGB bernama ASUS FX HDD. 

ASUS FX HDD merupakan penyimpanan eksternal yang menghadirkan teknologi Aura Sync RGB andalan ASUS yang pencahayaannya dapat disinkronisasikan dengan perangkat lain yang mendukung. Dengan begitu perangkat kamu akan menjadi lebih serasi dan berkesan seorang gamer sejati. 

Selain lampu berwarna – warni, desain yang dihadirkan oleh ASUS terlihat sangat premium. Bagian atasnya terdapat sentuhan pola futuristik dengan finish seperti garis rambut yang diukir menggunakan teknologi 5 axis dan injeksi dua kali sehingga permukaan lebih kokoh, punya cengkraman baik, dan tidak mudah kotor. 

ASUS FX HDD Desain

Untuk HDD-nya sendiri mempunyai ukuran 2.5 inci dengan kapasitas 1 TB atau 2 TB. Perangkat ini digadang mempunyai kecepatan transfer hingga 5 Gbps melalui konektor USB 3.1 Gen1. ASUS juga menyematkan pengatur andalannya, ASMedia 1153E, agar transmisi dapat selalu stabil dalam kecepatan maksimum sekali pun. 

ASUS FX HDD memiliki enkripsi 256 AES untuk menjaga data aman dari pencurian dan data compression agar pengguna dapat menyimpan lebih banyak. Namun sayangnya tidak diketahui secara pasti apakah ASUS menggunakan enkripsi hardware atau software menurut Anandtech. 

Selain enkripsi, ASUS juga menyediakan solusi backup yang bisa digunakan untuk membuat cadangan data secara langsung dari PC, mobile, cloud storage, maupun media sosial. Entah apa yang dimaksud maupun bagaimana metode backup media sosial ini karena tidak banyak yang menawarkan hal tersebut. 

Pastinya HDD eksternal satu ini dapat digunakan pada sistem operasi mulai dari Windows 7 hingga terbaru maupun Mac OS X 10.8 hingga terbaru. 

Buat kamu yang sudah menggunakan laptop ASUS, rasanya FX HDD eksternal ini dapat melengkapi khususnya pada laptop seri ROG maupun TUF Gaming sehingga perangkat kamu punya tampilan lebih konsisten tanpa melupakan fitur-fitur penting untuk sebuah HDD eksternal. 

Saat ini ASUS FX HDD sudah muncul di situs resmi ASUS, namun belum diketahui secara pasti kapan akan mulai dijual maupun harga yang akan dibandrol. Dengan sudah munculnya di situs resmi, seharusnya sudah tidak akan lama lagi. Pertanyaannya, apakah ASUS FX HDD akan masuk Indonesia? 

Tinggalkan Komentar