ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Masih Bisakah Menghubungkan Akun Twitter Dengan Profil Facebook?

Cara Menghubungkan Twitter Ke Facebook Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Sebelumnya, kamu bisa dengan mudah menghubungkan akun Twitter dengan profil Facebook untuk mempermudahmu dalam banyak hal, termasuk untuk membuat post yang sama di masing-masing platform.

Sebagaimana kita tahu, berbeda dengan layanan Instagram dan WhatsApp, Twitter merupakan layanan media sosial yang tidak berada satu atap dengan Facebook.

Meskipun demikian, kamu dulu tetap dapat menghubungkan atau mengaitkan akun dari masing-masing layanan media sosial tersebut dengan sangat mudah, yakni kamu hanya perlu masuk ke akun Twitter yang kamu miliki.

Namun sekarang, fitur ini sayangnya tidak tersedia lagi akibat kasus penyalahgunaan data yang sempat melanda Facebook beberapa waktu lalu. Facebook telah memperbarui Kebijakan Platform-nya yang mengakhiri kemampuan otomatis untuk membuat post dari tweet ke profil Facebook.

Tim Gadgetren belum tahu apakah ini akan berlaku untuk selamanya atau sementara. Namun untuk berjaga-jaga siapa tahu Facebook berubah pikiran kembali, kamu dapat menghubungkan akun Twitter dengan profil Facebook dengan mengikuti beberapa langkah yang kami ulas di bawah ini.

Cara Menghubungkan Akun Twitter Dengan Profil Facebook

  1. Untuk menghubungkan akun Twitter dengan profil Facebook kamu membutuhkan peramban di komputer
  2. Pertama-tama, kamu dapat membuka akun Twitter yang akan dikaitkan melalui peramban komputer
  3. Setelah terbuka, masuk ke Pengaturan, kemudian pilih tab Aplikasi
  4. Pada halaman tersebut, kamu dapat memilih opsi Hubungkan ke Facebook
  5. Dalam hal ini, jika kamu belum masuk ke Facebook, kamu akan diminta untuk memasukkan kredensial (username dan password) kemudian pilih tombol Masuk
  6. Setelah itu, Twitter akan mengingatkan bahwa pihaknya akan mengakses beberapa informasi di Facebook, dan untuk melanjutkannya kamu hanya perlu menekan tombol Lanjutkan sebagai NamaAkunFacebookmu
  7. Selanjutnya, kamu dapat mengelola siapa saja yang boleh melihat Tweet dan Retweet yang akan dibagikan di Facebook
  8. Setelah selesai mengaturnya, kamu dapat memilih tombol Oke

Cara Menghubungkan Twitter Ke Facebook

Nah, cukup mudah bukan untuk menghubungkan akun Twitter dengan profil Facebook. Sekarang, kita tinggal menunggu kebijakan dari Facebook. Semoga saja platform raksasa ini mau membuka kembali akses untuk Twitter dalam kebijakannya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar