ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Lolos Standar Militer, ASUS ZenBook 13 UX331UAL Punya Ketahanan Super Kuat

Zenbook 13 Press Con Header

Hari ini ASUS secara resmi meluncurkan laptop ZenBook 13 UX331UAL terbarunya di Indonesia. Pihak ASUS mengklaim bahwa laptop ini mengguanakan chassis yang tipis dan sangat ringan, namun sangat kuat untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Sekilas, ZenBook merupakan keluarga laptop buatan ASUS yang memiliki desain super tipis, namun menawarkan spesifikasi hardware tinggi dan performa yang bertenaga. ASUS ZenBook 13 UX331UAL ini sendiri dilengkapi dengan layar 13,3 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi LED backlit, beraspek rasio 16:9, dan berukuran ultra slim.

Dengan bentuknya yang tipis, ZenBook 13 UX331UAL hadir dengan prosesor Intel Core i5-8250U berkecepatan hingga 3.40 GHz, grafis yang terintegrasi Intel UHD Graphics 620, RAM 8 GB berteknologi LPDDR3 2133 MHz, dan storage 256 GB SATA3 M.2 SSD yang memiliki performa bertenaga sehingga dapat menunjang kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

ASUS Zenbook 13 UX311UAL

ASUS pun mengatakan bahwa ZenBook 13 UX331UAL memiliki ketebahalan hanya 13,9 meter dan bobot keseluruhannya hanya mencapai 985 gram sehingga membuatnya sangat tipis dan ringan ketika dibawa kemanapun.

Galip Fu selaku Country Marketing Manager ASUS Indonesia mengatakan bahwa laptop tipis yang satu ini telah memiliki sertifikat standar militer MIL-STD 810G sehingga membuktikan bahwa telah lolos uji daya tahan di berbagai kondisi dan guncangan.

Menariknya lagi, pihak ASUS mengajak peserta yang hadir dalam peluncurannya untuk berdiri di atas ZenBook 13 UX331UAL. Hasilnya laptop sama sekali tidak rusak dan masih dapat berfungsi dengna normal setelah diinjak. Dengan kata lain, pengguna laptop yang satu ini akan tenang ketika menggunakannya di berbagai tempat dan kondisi lingkung.

Sementara itu, ZenBook 13 UX331UAL juga dibekali dengan fitur Wi-Fi Master yang memungkinkan laptop ini mampu mendapatkan kecepatan transfer yang lebih tinggi dan jarang yang lebih jauh dibandingkan dengan laptop lain pada umumnnya.

Bahkan pihak ASUS mengklaim bahwa fitur Wi-Fi Master ini memungkinkan penggunanya dapat menikmati video Ful HD YouTube dengan lancar pada jarak 300 meter atau lebih. Bisa dibilang laptop ini memiliki jarak 65 meter yang lebih dibandingkan laptop pada umumnya.

Tak ketinggalan, dukungan Bluetooth 4.2, ASUS SonicMaster, Harman Kardon, baterai 50 WHrs, slot microSD, port jack audio combo, port USB Type-C 3.0, port USB 3.1, port HDMI, dan sistem operasi Windows 10 Home asli telah hadir di dalamnya. ZenBook 13 UX331UAL ini dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 14.299.000 ditambah garansi global selama 2 tahun.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar