Berita Laptop

Diam-Diam Apple Umumkan Apple Macbook Pro 2018 Baru

Macbook Pro Header

Gadgetren – Apple secara tiba-tiba mengumumkan dua varian Macbook Pro terbaru yang memberikan update spesifikasi untuk tahun 2018 ini.

Dua varian tersebut merupakan Macbook Pro tertinggi berukuran 13 inci dan 15 inci yang akan tersedia dalam pilihan konfigurasi spesifikasi yang lebih bervariasi dari biasanya. Kedua laptop tersebut kini menggunakan prosesor Intel generasi ke-8 yang lebih bertenaga.

Apple mengatakan kalau model terbaru ini dapat meningkatkan performa Macbook Pro hingga lebih dari 70% dibandingkan pendahulunya. Melihat dari spesifikasinya, peningkatan tersebut rasanya bukan lah sesuatu yang dilebih–lebihkan.

Dilansir dari Tom’sHardware, Macbook Pro 13 inci akan tersedia dalam konfigurasi prosesor Intel Core i7 atau Core i5, RAM hingga 16GB, penyimpanan hingga SSD 2TB, dan GPU Intel Iris Plus 655. Laptop satu ini dibandrol dengan harga mulai dari $1.799 atau sekitar Rp 26 juta untuk varian terendahnya.

Untuk saudaranya yang lebih besar, Macbook Pro 15 inci, akan menawarkan prosesor hingga Intel Core i9 yang punya 8 inti serta Turbo Boost mencapai 4,8 GHz. Selain itu ada kartu grafis AMD Radeon Pro 555X atau 560X, RAM hingga 32GB, dan penyimpanan SSD hingga 4TB. Macbook Pro 15 inci akan dijual dengan harga mulai dari $2.399 atau sekitar Rp 34,5 juta.

Macbook Pro Desain

Kedua model tersebut akan kembali menghadirkan teknologi layar True Tone, Touch Bar, Touch ID, dan T2 co-prosesor untuk aktivitas ringan seperti memanggil “Hey Siri”. Dengan begitu pengguna dapat membangunkan Siri tanpa harus menekan tombo melainkan panggilan suara.

Soal port, Thunderbolt 3 masih tetap satu-satunya jenis port yang ada sehingga kamu akan membutuhkan dongle tambahan untuk menghubungkan perangkat lawas. Ini rasanya akan kembali menjadi perbincangan karena seperti yang kita tahu, pengguna professional cukup kesal karena kini lebih repot saat ingin menghubungkan SD Card atau lainnya.

Satu hal yang menarik, Apple kali ini juga melakukan pembaruan pada bagian keyboard yang digadang akan membuat suara ketikan menjadi lebih senyap dibandingkan Butterfly keyboard sebelumnya.

Dengan segala pembaruan tersebut, Macbook Pro 15 inci rasanya akan sangat cocok buat pengguna yang membutuhkan tenaga lebih seperti video editing maupun 3D rendering sedangkan Macbook Pro 13 inci sudah sangat mencukupi untuk pengguna biasa.

Tinggalkan Komentar