Berita Smartphone

Tanpa Poni! Vivo Z10 Bawa Kamera Selfie 24 MP dan RAM 4 GB

Vivo Z10 Header

Beberapa waktu lalu, Vivo secara resmi telah meluncurkan smartphone inovasi terbarunya yang bernama NEX. Bisa dibilang perangkat ini menghadirkan desain dan fitur yang unik.

NEX sendiri memiliki layar penuh, bezel yang tipis, dan tidak memiliki poni atau notch. Namun harga yang disematkan pada smartphone ini bisa dibilang mahal mengingat spesifikasi hardware yang ditawarkan sangat mumpuni.

Selanjutnya, Vivo telah meluncurkan smartphone layar penuh dengan nama Vivo Z10. Perangkat ini akan masuk dalam keluarga Z bersama dengan Vivo Z1 dan Z1i. Berbeda dengan keduanya, smartphone ini terbaru ini sama sekali tidak memiliki poni di bagian atasnya.

Vivo Z10 memiliki layar 5,99 inci dengan resolusi Full HD (1.440 x 720 pisel) dan beraspek rasio 18:9 dengan desain FullView yang memenuhi bagian depannya. Hal ini pun membuat sensor fingerprint terpaksa disematkan pada bagian belakangnya.

Vivo sendiri telah mempercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz sebagai otak dari Z10 karena menggunakan teknologi proses 14nm yang hemat mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Z10 ini telah dilengkapi dengan RAM 4 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Baterai berkapasitas 3225 mAh juga dipercaya sebagai energi kehidupannya.

Salah satu kekuatan utama dari Z10 ini terdapat pada kamera depannya yang beresolusi 24 MP dan dibekali LED Flash yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus. Selain itu, foto selfie yang dihasilkan pun bisa memiliki efek bokeh (background blur).

Sementara kamera belakangnya beresolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus juga. Bahkan Vivo mengklaim bahwa kamera ini memiliki fitur Ultra HD yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi 64 MP.

Meskipun samrtphone generasi baru, namun Vivo Z10 ini baru menggunakan FunTouch OS 3.2 berbasiskan sistem operasi Android Nougat. Sebagai alternatif dari sensor fingerprint, perangkat ini telah dibekali dengan fitur Face Unlock yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya dengan wajah. Sayangnya belum diketahui harga resmi dari produk ini.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment