ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cerdas! Smartphone Kamera Selfie 16 MP ini Bisa Terjemahkan 104 Bahasa dengan AI

Sugar S20 Header

Kini kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) merupakan salah satu fitur wajib yang hadir pada smartphone keluaran terbaru. Dengan hadirnya AI memungkinkan smartphone dapat secara pintar melayani penggunanya.

Pada tahun 2018 ini kebanyakan vendor-vendor memanfaatkan AI untuk membuat kemampuan kamera, daya tahan baterai, dan pengguna memori menjadi bagus. Dengan hadirnya AI akan membantu secara pintar dalam mengambil keputusan di smartphone.

Menariknya baru-baru ini vendor asal Perancis yang bernama Sugar baru saja meluncurkan smartphone pintar dengan fitur utama yang dilengkapi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), yakni Sugar S20.

Berbeda dengan smartphone AI lainnya, Sugar S20 ini menonjolkan kemampuan penerjamahan menggunakan kecerdasan buatan (AI Translator) sehingga penggunanya dapat dengan mudah bepergian ke berbagai negara sendirian.

Dengan hadirnya AI Translator ini juga memungkinkan smartphone dapat menerjemahkan 104 bahasa dari banyak negara. Tentu saja ini merupakan fitur unggulan yang belum ada di smartphone Android lainnya karena rata-rata baru memanfaatkan AI hanya untuk kamera, performa, maupun daya tahan baterai.

Desain smartphone ini pun bisa dibilang kekinian karena telah menggunakan layar 5,99 inci yang beresolusi Full HD+ (2.246 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Bahkan poni atau notch pun telah hadir di bagian atas layarnya.

Hampir sama dengan kebanyakan, fungsi poni pada Sugar S20 ini menyimpan kamera depan, lubang suara, dan sensor. Selain itu, dapat juga memperkecil sebagian bezel layar atasnya sehingga tampak lebih menarik.

Untuk memanjakan pencinta selfie, Sugar S20 telah dibekali dengan kamera depan 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan bagus. Bahkan fitur Face Unlock juga telah hadir pada produk ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci menggunakan wajah berkat bantuan kamera depannya.

Pada bagian belakangnya terdapat sensor fingerprint dan dua kamera utama 12 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi. Seklias bentuk desainnya mirip dengan P20, dimana Sugar S20 memiliki poni dan menggunakan bahan logam yang berpadu dengan kaca ada bagian belakangnya.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB yang dpaat ditambahkan microSD. Bisa dibilang chipset ini masih favorit digunakan pada tahun 2018 ini.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android telah hadir di dalamnya. Harga yang dibanderol pada Sugar S20 mencapai 1999 Yuan atau sekitar Rp 4,3 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar