ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Honor 10 Hadir dengan RAM 6 GB dan Dua Kamera 16 MP + 24 MP

Honor 10 Header

Honor merupakan sub-brand dari Huawei yang telah menghadirkan smartphone dengan spesifikasi hardware dan harga yang terjangkau.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,84 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel) berteknologi LTPS IPS LCD, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni atau notch juga telah hadir di bagian depannya sebagai tempat menyimpan kamera depan, lubang suara, dan sensor.

Menariknya, sensor fingerprint tetap disematkan pada bagian depannya tepat di bawah layar. Bahkan fitur sensor fingerprint yang digunakan berteknologi ultrasonik sehingga lebih akurat dan cepat dalam mendeteksi sidik jari penggunanya.

Dari sektor hardware, Honor 10 sendiri telah dibekali dengan chipset Kirin 970 Octa-core yang memiliki NPU (Neural Processing Unit) yang dapat mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga dapat melayani penggunanya dengan pintar.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Honor 10 memiliki beberapa varian yang terdiri dari RAM 6 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Dengan kombinasi spesifikasi hardware ini memungkinkan smartphone dapat melahap game dan aplikasi berat sekalipun.

Baterai berkapasitas 3.320 mAh juga telah hadir dalam smartphone ini yang diklaim dapat bertahan lama. Bahkan fitur pengisian cepat SuperCharge 5V/4.5A juga memungkinkan daya baterai Honor 10 dapat diisi 50% hanya dalam waktu 25 menit saja.

Soal urusan fotografi, Honor 10 telah dilengkapi dengan dua kamera utama yang beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.8 + 24 MP dengan aperture f/1.8 yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Meskipun tidak menggunakan lensa SUMMILUX atau bekerja sama dengan Leica, namun foto bokeh (background blur) yang dihasilkan smartphone ini bagus dan rapi.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 24 MP dengan sensor Sony IMX578 yang sama dengan milik Huawei P20 sehingga dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus berkat bantuan AI yang bisa dibilang pintar.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth 4.2, port USB Type-C, GPS, GLONASS, chip Audio AK4376A Hi-Fi, dan EMUI 8.1 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir dalam smartphone yang satu ini.

Honor 10 ini sendiri akan mulai dijual di Tiongkok pada tanggal 27 April 2018 dengan harga yang mencapai 2.599 Yuan atau sekitar Rp 5,7 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dan 2.999 Yuan atau sekitar Rp 6,6 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar